4 Warga Terkena DBD, Babinsa dan Staf Puskes Kec. Bulsel Foging Wilayah.

Sebanyak 4 Warga Dusun 1 Desa Ayula Tilango Kec. Bulango Selatan Kab. Bone Bolango Positif terkena penyakit Demam Berdarah dan sedang mendapatkan perawatan di RSUD Toto Kabila. Melihat Kondisi demikian Dinas Kesehatan Bone Bolango melalui Staf Kesehatan Kec. Bulango Selatan dibantu oleh Babinsa Ramil 1304-04/Tapa Kopda Imam Taufik mengambil tindakan untuk mengadakan (Foging) atau pengasapan nyamuk  dan sarang nyamuk yang menjadi penyebab penyakit Demam Berdarah. (Jumat, 21 Februari 2020)

Selain Kegiatan Pengasapan (Foging) Aparat Pemerintah Desa Ayula Tilango yang di Pimpin Oleh Kepala Desa Bpk Ismail Ponelo bersama Masyarakat juga melaksanakan kerja bhakti pembersihan lingkungan untuk mencegah berkembangnya sarang nyamuk penyebab DBD.

Hamzah Saleh Sekcam Kec. Bulango Selatan Sesuai dengan Instruksi dari Camat Bolango Selatan Bpk. H . Sukrianto Katili dirinya memang sengaja memerintahkan seluruh Desa yang ada di Kec, Bulango Selatan untuk melaksanakan kerja bhakti mengingat Tingginya Kasus Demam Berdarah yang ada di Kec. Bulango Selatan maka perlu diadakan tindakan antisipasi meyebarnya wabah DBD berkembang di wilayah Kec. Bulango Selatan.

Sesuai dengan Instruksi Danramil 1304-04/Tapa, Babinsa Ramil 1304-04/Tapa Kopda Imam Taufik membantu dalam upaya pencegahan penyebaran wabah DBD melalui kegiatan Foging. Merupakan salah satu bentuk upaya Babinsa dalam Pembinaan Ketahanan Wilayah yang merupakan salah satu Tugas Babinsa yaitu membantu menjaga lingkungan agar tetap sehat dan bersih. Dengan lingkungan yang bersih dan sehat terhindar dari wabah DBD akan menciptakan ketahanan masyarakat yang kuat untuk mencapai ketahanan Nasional.

(Red-1304-Taufik)

Bagikan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *