AJARKAN MENTAL AGAMA BABINSA CERAMAH DI MUSHOLA SEKOLAH

Serda Laode Kalawara Babinsa Ramil 1304-14/Boliyohuto Kodim 1304/Gorontalo Seakan-akan tidak pernah lelah untuk terus mendekatkan diri kepada Masyarakat diwilayahnya. Keinginanya untuk bisa menjadi manusia yang berguana bagi orang banyak membuat dirinya ingin selalu dekat dengan semua lapisan masyarakat yang ada diwilayahnya, dari mulai anak – anak kecil hingga orang – orang dewasa. Melihat generasi muda merupakan ujung tombak kelangsungan hidup bangsa Serda Laode Kalawara Babinsa Ramil 1304/Gorontalo tergugah untuk berkunjung di sebuah Sekolah Madrasah Tsanawiah di Ds. Bululi, Kec. Asparaga Kab. Gorontalo dirinya ingin bertatap muka langsung kepada anak-anak dan ingin membagikan sedikit Ilmu pengeathuan tentang pentingya meningkatkan mental Agama sebagai landasan dalam hidup didunia menuju kehidupan yang kekal yaitu akhirat.

Serda Laode Kalawara BabinsaRamil 1304-14/Boliyohuto  (Selasa, 05 Maret 2019) menyempatkan diri untuk melaksanakan ibadah Sholat Dzuhur bersama murid-murid Sekolah Madrasah Tsanawiah di Ds. Bululi, Kec. Asparaga Kab. Gorontalo dalam kesempatan ini dirinya memberikan sedikit ceramah agama tentang keutamaan dalam mendekatkan diri kepada Allah SWT. Generasi muda adalah ibarat sebuah buku putih yang harus diisi dengan Ilmu – ilmu yang bermanfaat terutama ilmu agama sebagai pedoman serta petunjuk untuk menjalani hidup dunia. Generasi muda merupakan generasi penerus bangsa ini mental keagamaan harus benar – benar mengakar dalam diri generasi muda agar para generasi muda mampu dengan baik mengurus bangsa ini dimasa yang akan datang. Mental keagamaan merupakan Foundasi yang kuat sebagai landasan dalam menentukan semua kebijakan dan arah tujuan dalam hidup sehingga dengan terpeliharanya mental agama setiap warga negara Indonesia maka bangsa ini akan makmur, tentram dan damai.

Serda Laode Kalawara juga berpesan kepada murid-murid Sekolah Madrasah Tsanawiah di Ds. Bululi, Kec. Asparaga Kab. Gorontalo agar senantiasa mendekatkan diri kepada  Allah SWT, ini merupakan usaha atau ikhtiar dalam mencari Ridho serta petunjuk – petunjuk yang benar dalam menjalani hidup didunia. Perlu adanya semangat dalam beribadah kepada Allah SWT Ingat hidup kita ditangan Allah, jangan sampai melalaikan Beribadah Kepada Allah SWT. Jangan mudah terpengaruh denga pergaulan bebas apalagi mendekati minuman keras, atau perbuatan maksiat lainnya, semua itu harus kita cegah isi pikiran kita dengan iman agar terhindar dari Perbuatan maksiat.

Kegiatan ceramah yang dilakukan Serda Laode Kalawara BabinsaRamil 1304-14/Boliyohuto  di Mushola Sekolah Madrasah Tsanawiah di Ds. Bululi, Kec. Asparaga Kab. Gorontalo mendapatkan dukungan dari pihak Guru sekolah, Ibu Siti Adha, mengharapkan agar Bapak Babinsa Desa Bululi, selalu aktif memberikan pencerahan kepada anak didiknya , Sehingga mereka semua menjadi anak yang berguna bagi keluarga, Masyarakat dan Bangsa sebagai Embrio Penerus Bangsa Yang akan datang.

(Red-1304-Taufik)

Bagikan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *