Anjangsana Babinsa Ramil 1304-04/Tapa Mempererat Tali Silaturahmi TNI dengan Warga

Anjangsana merupakan kegiatan yang dilakukan oleh Babinsa dalam rangka mengoptimalkan Komunikasi Sosial (Komsos) Satuan Komando Kewilayahan dengan Warga diwilayah yang menjadi tanggung Jawabnya. Seperti yang dilakukan oleh Serda Resminur dan Serda I Ketut Widiarta Babinsa Ramil 1304-04/Tapa mereka selalu mempererat tali sulaturahmi dengan warga dengan melakukan anjangsana kepada Warga yang menjadi tanggung jawab mereka sehingga Komunikasi sosial yang dicapai dengan hasil yang optimal sesuai tujuan dan sasaran yang telah ditentukan oleh Komando Atas.

Kegiatan anjangsana Babinsa Ramil 1304-04/Tapa selalu mendapat Respon Positif di mata Warga. Kerendahan hati Babinsa Ramil 1304-04/Tapa mencerminkan sikap kesederhanaan Prajurit kewilayahan Jajaran Kodim 1304/Gorontalo. Letkol Inf Allan Surya Lesmana selalu menekankan kepada seluruh Babinsa jajaran Korem 133/Nani Wartabone untuk selalu mempedomani 8 Wajib TNI, Saptamarga serta Sumpah Prajurit agar pelaksanaan tugas dilapangan dapat berjalan sesuai dengan kaidah dan norma – norma Keprajuritan.

Menurut Serda Resmi Nur Babinsa Ramil 1304-04/Tapa Anjangsana merupakan kegiatan Silaturahmi antar manusia. Dalam Agama Islam Silaturahmi sangat di anjurkan untuk menciptakan kerukunan warga. Dalam Kesempatan ini juga Serda Resmi Nur Babinsa Ramil 1304-04/Tapa mengingatkan kembali tentang kesiapan dalam menghadapi pemilu 2019. Diharapkan setiap warga mampu menjaga keharmonisan dalam lingkungan masyaralat meski berbeda pilihan. Suara Rakyat akan melahirkan kebijakan – kebijakan pemerintah dan kita semua harus siap bertanggung jawab atas segala pilihan kita.

Berbeda sengan Serda I Ketut Widiarta menurutnya Pilpres bukanlah segalanya segala sesuatau yang didunia ini di tetapkan oleh Tuhan siapapun yang akan terpilih nanti kita semua berdoa bahwa Tuhanlah yang menentukan segalanya. Yang paling utama adalah menjaga keutuhan dan kerukunan Warga serta tingkatkan kemabali persatuan dan kesatuan yang telah diwariskan oleh nenek moyang kita sejak jaman dahulu. Mari Kita Menghadapi Pemilu 2019 dengan Aman dan Damai.

(Red-1304-Taufik)

Bagikan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *