Babinsa 1304-10/Suwawa dan Masyarakat tanam padi Ciherang

Unutuk terus meningkatkan produksi pangan di Provinsi Gorontalo Babinsa Jajaran Kodim 1304/Gorontalo terus menggalakkan sektor pertanian. Beras merupakan Titik Berat Ketahanan Pangan di Indonesia, Babinsa Jajaran Kodim 1304/Gorontalo pada saat ini tengah mulai melaksanakan penanaman padi di berbagai wilayah di Provinsi Gorontalo

Babinsa Kodim 1304-10/Suwawa Serma Kamarudin bersamam masyarakat memulai menanam Bibit Padi Jenis Ciherang. Jenis Padi ini memang memiliki beberapa keunggulan selain Cocok ditanam pada musim hujan dan kemarau di lahan sawah irigasi dataran rendah sampai 5000 m dpl. Jenis Padi Ciherang juga tahan terhadap hama wereng coklat biotipe 2 dan agak tahan biotipe 3. tahan terhadap hawar daun bakteri strain III dan IV. Serma Kamaruddin Babinsa Ramil 1304-10/Suwawa bersama masyarakat mengembangkan bibit padi Ciherang di areal persawahan milik warga di Ds. Boludawa Kec. Suwawa Kab. Bone Bolango Prov. Gorontalo.


Hasil panen pada periode sebelumnya untuk areal perswahan ini sunggung memuaskan ini berkat kerjasama yang baik antara Babinsa Dan Masyarakat dalam pengolahan sawah. Babinsa terus meningkatkan pendampingan pertanian terutama di sektor padi. Menurut Serma Kamaruddin Kebutuhan Beras merupakan kebutuhan pokok penduduk Indonesia kita harus memiliki swasembada beras karena sejarah pernah mencatat bahwa bangsa ini pernah berhasil dalam program swasembada beras di era kepemimpinan Presiden Soeharto.

(Red-1304-Taufik)

Bagikan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *