Babinsa Jaga Pos Kamling Bersama Warga

Tugas Menjaga Keamanan bukan hanya semata-mata tugas dari Aparat Keamanan yaitu TNI – POLRI saja, Namun merupakan tanggung jawab kita semua sebagai Warga Negara Indonesia. Sistem keamanan yang baik dimulai dari tingkat desa ataupun suatu lingkungan akan menciptakan kstabilitas Nasional.

Untuk menjaga keamanan dan ketertiban di Lingkungan Desa Babinsa atau (Bintara Pembina Desa) Jajaran Kodim 1304/Gorontalo. Mempromotori kembali untuk mengaktifkan Fungsi Pos Kamling dan Kentongan sebagai sarana dalam menjaga Kamtibmas yang ada d wilayah Desa Binaanya. Seperti yang dilakukan oleh Kopda Imam Taufik Babinsa Ramil 1304-04/Tapa Wilayah Desa Binaan Desa Ayula Tilango dirinya mengajak seluruh Warga untuk aktif dalam kegiatan Pos Kamling yang ada di Wilayah Desa Binaanya.

Tepatnya Di Desa Ayula Tilango Kec. Bulango Selatan Kab. Bone Bolango Babinsa Kopda Imam Taufik bersama warga dirinya memilih untuk membangun sebuah Pos Kamling yang bernuansa Militer. Pos Kamling yang bernuansa militer dipilihnya agar memiliki daya tarik tersendiri oleh warga untuk melaksanakan Jaga Pos Kamling Yang ada di Wilayah Desa Ayula Tilango. Kami bersama Warga membangun Pos Kamling bernuansa militer ini agar memiliki daya tarik dan keunikan tersendiri kami juga mencantumkan logo Korem 133/Nani Wartabone, Kab. Bone Bolango dan Polda Gorontalo sebagai simbol Sinergitas TNI-POLRI dan Pemerintah dalam ikut mewujudkan Ketertiban dan Keamanan untuk mencapai Kstabilitas Nasional. Ujarnya

Kopda Imam Taufik Bersama Warga Membangun Pos Kamling Ala Militer

Dirinya juga menambahkan Peran Kepala Desa dan Para Kepala Dusun menurut Babinsa Kopda Imam Taufik Memang sangat penting tanpa dukungan dan sinergitas antara Aparat Pemerintah desa, Babinsa dan Warga mewujudkan Kamtibmas melalui siskamling tidak akan terlaksana denganbaik. Peran serta Aparat Desa dalam hal ini ikut turut memberikan himbauan kesadaran kepada Masyarakat untuk ikut menjaga keamanan dan ketertiban dilingkungan tempat tinggal mereka masing-masing melalui Giat Pos Kamling.

(Red-1304-Taufik)

Bagikan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *