Babinsa : “Kebakaran di Emperan Gunung Desa Alale Kec. Suwawa Tengah Di Sebabkan Oleh Puntung Rokok”

Selasa tanggal 24 September 2019, pukul 18.20 Kebakaran Rumpun Bambu Kembali Terjadi, tepatnya di emperan Gunung Jalan Pasar minggu atas) di Desa Alale Kec. Suwawa Tengah Kab. Bone Bolango. Menurut Keterangan Babinsa Ramil 1304-06/Suwawa Serma Kamaruddin yang juga bersama tiga orang personel Koramil 1304-06/Suwawa yang ikut bersama-sama memadamkan api mengumpulkan keterangan dari masyarakat Bahwa Api bermula berasal dari Bawah (Parit) di perkirakan akibat dari puntung Puntung Rokok yang di buang dengan sembarangan oleh Pengguna Jalan sehingga membakar dedaunan kering yang ada di dalam parit ditambah dengan kondisi angin yang kencang membuat api membesar dan membakar lahan Rumpun Bambu.

Kepala Desa Alale Bapak Sukardin Kono yang melihat pertama kali kejadian kebakaran ini langsung menghubungi Babinsa dan Bahbinkamtibmas setempat serta menghubungi Pihak Unit kebakaran Bone bolango dan BPBD.

Hanya dengan menggunakan peralatan yang sederhana Babinsa di bantu dengan Masyarakat Desa Alale memadamkan api untuk menghambat api semakin membesar Selang beberapa lama 3 unit Mobil Pemadam kebakaran Kabupaten Bone Bolango tiba dan langsung melaksanakan pemadaman Lokasi Kebakaran.

Pada Pukul 21.00 Wita api berhasil dipadamkan.

(Red-1304-Taufik)

Bagikan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *