Babinsa Kodim 1304/Gorontalo Monitoring Perkembangan Padi Ladang

Koptu Nasrullah Babinsa Ramil 1304-04/Tapa Kodim 1304/Gorontalo Senin 17 Desember 2018, Bersama Kelompok BP3K (Badan Penelitian Pengembanan Pendidikan dan Kebudayaan) Kec. Bulango Timur melaksanakan monitoring pertumbuhan padi ladang di gunung Botu Tonggu-Tunggu Kec. Bulango Timur.  Upaya pengembangan padi ladang ini merupakan strategi program sebagai upaya khusus (Upsus) peningkatan produksi padi untuk mendukung dan mewujudkan kedaulatan pangan dan peningkatan kesejahteraan Petani.

Kegiatan monitoring ini dihadiri langsung oleh Bapak Aswandi Said ketua BP3K Kec. Bulango Timur, Bapak Jhon K Adam Kepala Desa Bulotalngi Timur, Penyuluh pertanian Kec. Bulango Timur, Ketua Kelompok Tani Lestari, Anggota Pok Tani Lestari .

Untuk mendukung dan mempercepat Program Padi Ladang Koptu Nasrullah Babinsa Ramil 1304-04/Tapa mengajak seluruh petani untuk mendukung program penanaman padi ladang ini. Seperti kita ketahui bersama, padi ladang dalam masa proses pertumbuhannya hanya mengandalkan curah hujan. Padi jenis ini dapat tumbuh di daerah dataran rendah dan dataran tinggi. Kali ini padi ladang ditanam di tempat dataran tinggi ini membutuhkan proses yang berat. Babinsa berfungsi sebagai pendamping dan motivator para petani untuk giat dalam melaksananakan program pertanian. Kegiatan Babinsa Turun ke sawah merupakan wujud nyata peran serta TNI dalam mendukung dan mensukseskan swasembada pangan yang sudah diprogramkan pemerintah.

(Red-1304-Taufik)

Bagikan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *