BABINSA TITIP PESAN AMANAT RAKYAT KEPADA ANGGOTA KPPS

Bone Bolango . Babinsa Koramil 1304-04/Tapa Dim 1304/Gorontalo Kopda Imam Taufik saat menghadiri undangan kegiatan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah anggota KPPS Ds. Ayula Timur, Ds. Huntu Barat dan Ds. Sejahtera (31/3/2019). Dirinya menitipkan pesan bahwa tugas anggota KPPS adalah Melaksanakan kedaulatan rakyat Sebagai perwujudan hak asasi politik rakyat Untuk memilih wakil-wakil rakyat yang duduk di DPR, DPD dan DPRD, serta memilih Presiden dan Wakil Presiden secara Jujur damai, aman, dan tertib. Segala bentuk kecurangan maupun interfensi yang terjadi di TPS agar segera dilaporkan. UU Nomor 34 Tahun 2004 yang mengatur tentang netralitas TNI Babinsa hanya bisa memantau dari luar TPS segala yang terjadi di TPS anggota KPPS yang lebih detail mengetahuinya. Maka kejujuran menjadi modal utama dalam pelaksanan tuga ini. Pengambilan sumpah merupakan cerminan dari perwujudan pengamalan sila Ketuhana YME. Semoga Pemiliha Umun Tahun ini berjalan dengan tertib aman dan lancar.

Bertempat di Kantor Desa Huntu Barat Kec. Bulango Selatan Kab. Bone Bolango kegiatan PELANTIKAN DAN PENGAMBILAN SUMPAH anggota KPPS dihadiri langsung oleh ketua PPK Kab. Bone Bolango Bapak Ferdinan Limonu, ST dalam kegiatan ini dirinya menyampaikan bahwa Ujung tombak kelancaran dan kesuksesan Pemilu tahun 2019 terletak pada pemungutan suara tingkat bawah. Sumpah merupakan niat kita bahwa benar2 telah menerima amanah dari rakyat dan akan melaksanakan tugas KPPS dengan baik serta menjunjung tinggi intresgitas dan rasa penuh tanggung jawab. Setelah dilaksanakan pelantikan dan pengambilan sumpah ini kami mengharapkan jangan karna sesuatu hal anggota KPPS mengundurkan diri sebelum pelaksanaan pemungutan suara pada tanggal 17 April 2019 mendatang. Pemilu tahun ini akan berbeda dengan pemilu sebelumnya, kami mengarap kerjasamanya agar pelksanaan tugas ini dapat berjalan dengan baik. Kami berpesan agar selalu menjaga netralitas sebagai penyelenggara Pemilu jangan bermain – main di TPS junjung tinggi kejujuran dalam penyelenggarana pemungutan suara di TPS. Penyeleweangan anggota KPPS menjadi tanggung jawab masing-masing ketika itu di angkat sebagai masalah. Anggota KPPS yang terpilih merupakan orang – orang yang terpilih dan mempunyai intregitas yang tinggi. Untuk PNS giat Bimtek akan dibuatkan surat dispensasi untuk melaks giat tersebut. Honor KPPS blm ada juk sd sekarang.


Sementara itu Ketua PPS Ds. Ayula Timur menjelaskan bahwa Kegiatan pengambilan sumpah ini merupakan landasan perwujutan dalam menjalankan tugas dan kewajiban sebagai anggota KPPS tidak akan tunduk pada tekanan dan pengaruh apapun dari pihak manapun yang bertentangan dengan peraturan perundang-undangan. Bahwa dalam menjalankan kewenangan sebagai anggota KPPS, akan bekerja dengan sungguh, jujur,adil, dan cermat demi suksesnya pemilihan umum tahun 2109, untuk menegakkan demokrasi dan keadilan serta mengutamakan kepentingan negara kesatuan republik Indonesia Daripada Kepentingan Pribadi Atau Golongan.

(Red-1304-Taufik)

Bagikan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *