BABINSA TURUN KE JALAN IKUT SOSIALISASIKAN UU PEMILU KEPADA MASYARAKAT

Babinsa Ramil 1304-06/Limboto Serka Redatman bersama Рsama dengan Panitia Pengawasan Pemilu Kec. Tilango Kab. Gorontalo ikut mensosialisasikan UU No 7 tahun 2017 tentang Pemilihan Umum dengan cara turun langsung ke jalan membagikan selebaran kepada masyarakat. Selebaran yang dibagikan kepada masyarakat merupakan  petunjuk tetang saksi pemilu sesuai dengan UU No 7 Tahun 2017 Pasal 494, 498, 521 dan Pasal 523.

Sosilaisasi dengan membagikan selebaran merupakan metode yang praktis untuk di terapkan sesuai dengan dinamika kehidupan yang terjadi pada era sekarang. Aktivitas masyarakat yang begitu padat serta jejang pengetahuan masyarakat tentan UU yang masih kurang pada umumnya membuat metode ini pas untuk dilakukan. UU yang mengatur tentang Pemilu harus dapat dipahami dan dimengerti kepada semua lapisan masyarakat agar penyelewengan dan penyimpangan dalam aturan Pemilu tidak akan terjadi dan merugikan diri sendiri maupun negara.

Menurut Serka Redatman Babinsa Ramil 1304-06/Limboto Sosialisasi tentan UU Pemilu kepada masyarakat sangatlah penting untuk diberikan dengan begitu setiap masyarakat mampu untuk ikut berperan serta membantu Aparat maupun Panwaslu dalam Pngawsan kampanye dan Pemilu yang ada wilayah sekitar tempat tinggal mereka. Jika ada pemyimpangan – penyimpangan yang terjadi yang tidak sesuai dengan UU yang berlaku, maka masyarakat bisa langsung melaporkan kepada Panwaslu sehingga Pemilihan umum dapat berjalan sehat. tertib dan aman.

Panitia Pengawasan Pemilu Kec. Tilango Kab. Gorontalo juga menghimbauan agar seluruh Aparat baik dari TNI – POLRI ikut berperan aktif dalam pengawasan dan pencegahan segala seuatu hal-hal yang tidak sesuai dengan aturan-aturan UU Pemulu, agar PEMILU tahun ini bisa berjalan dengan aman, tertib dan lancar.

(Red-1304-Taufik)

Bagikan ...

Satu tanggapan untuk “BABINSA TURUN KE JALAN IKUT SOSIALISASIKAN UU PEMILU KEPADA MASYARAKAT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *