Bakti Sosial Kodim 1304/Gorontalo di Gelar di Kec. Pinogu

Kegiatan Bakti Sosila Dalam Rangka Peringatan Hari Juang Kartika TNI AD Tahun 2019 Wilayah Kodim 1304/Gorontalo di gelar di Kec. Pinogu Kab. Bone Bolango. (Jumat 13 Desember 2019). Letkol Inf Allan Surya Lesmana, S,Sos mengatakan bahwa Bakti Sosial Kodim 1304/Gorontalo sengaja dilaksanakan di Kec. Pinogu. Pinogu merupakan daerah terisolir yang sering kita melupakannya karena akses jalan dari Gorontalo menuju Pinogu yang sangat berat. Daerah yang Terisolir dan akses jalan yang cukup berat tidak menjadi penghalang bagi TNI AD untuk selalu berupaya membantu serta dekat dengan Rakyat.

Di Kec. Pinogu Kami Melaksanakan Bakti Sosial Sunatan Massal, Pelayanan KB, Pengobatan Massal dan Pembagian Sembako. Kegiatan ini juga di Hadiri oleh Danrem 133/Nani Wartabone Kolonel Czi Arnold A.P. Ritiauw, Dandim 1314/Gorontalo Utara dan Dandim 1313/Pohuwato. Tak Hanya Itu Ibu Ketua Persit KCK Koorcab Rem 133 dan Ketua Cabang Persit Kodim Jajaranya juga turut hadir dalam kegiatan Bakti Sosial ini.

Dalam kesempatan tersebut Danrem 133 Nani Wartabone, Kolonel Czi Anold A.P Ritiauw mengatakan kedatangan dirinya bersama rombongan merupakan bagian dari kegiatan tahunan Yaitu Bakti sosial dan karya bakti dibeberapa tempat, terutama di daerah terpencil.

“Untuk tahun ini kegiatannya sengaja kita pilih di tempat-tempat terpencil sehingga masyarakat tidak merasa terabaikan. Sehinnga kegiatan ini juga salah satu mendekatkan hubungan antara TNI dengan masyarakat,”ujar Anold A.P Ritiauw.

Selain itu ia berharap agar pemerintah daerah setempat segera melakukan kordinasi dengan pemerintah pusat terkait dengan pembangunan akses jalan menuju ke Desa pinogu. Karena menurutnya banyak hasil pertanian dari masyarakat pinogu yang masih terkendala dalam penyalurannya disebabkan sulitnya akses jalan selama ini.

“Pemerintah daerah harus segera berkodinasi dengan pemerintah pusat, soal akses jalan dari pinogu menuju suwawa. Sehingga hasil panen dari masyarakat bisa dijual ke suwawa, yang akan menamba inkam dari masyarakat pinogu dan tidak merasa terkucilkan karena tidak ada jalan” harapnya.

Lanjut Danrem 133 dirinya menaruh harapan dikemudian hari, agar putra putri dari Kecamatan Pinogu untuk dapat ikut dalam proses Rekruitmen TNI Angkatan Darat tahun depan. Hal ini diungkapkan Danrem atas dasar rasa kekecewaannya karena hanya mampu meluluskan 1 putra asal Pinogu.

“Kemarin ada satu orang putra utusan Kecamatan Pinogu yang ikut seleksi TNI-AD. Satu orang itu Lulus dan kini tengah mengikuti Pendidikan. Namun disisi lain saya sedikit kecewa, karena Kecamatan Pinogu hanya mengusung 1 orang saja. Kedepannya saya berharap lebih dari 1 orang yang diusung untuk mengikuti Seleksi TNI Angkatan Darat,” Ucap Arnold Ritiawu.

Sementara itu, Dandim 1304 Gorontalo, Letkol Inf. Allan Surya Lesmana,S.Sos mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi apa yang sudah diberikan masyarakat pinogu pada saat kunjungan Danrem bersama rombongan. “Saya sangat berterima kasih kepada masyarakat Pinogu karena begitu antusiannya mereka menyambut kedatangan kami, bahkan kami disambut dengan secara adat.

Sementara itu camat Pinogu Neel Amstrong Hadju mengatakan, kegiatan bakti sosial ini sangatlah berguna dan berkesan bagi masyarakatnya. Hal ini dikarenakan keiklasan jajaran TNI Korem 133 Nani Wartabone untuk membantu melakukan bakti sosial, tanpa adanya keluhan.

“Kami mewakili masyarakat Pinogu merasa bangga dengan TNI yang tanpa pamrih menempuh medan yang ekstrim, hanya untuk melangsungkan bakti sosial di kecamatan kami yang sangat jauh ini,” tutup Camat Pinogu Neel Amstrong Hadju.

Bagikan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *