BANJIR AKIBAT TANGGUL JEBOL BABINSA DAN BNPB UPAYA UNTUK TATUP TANGGUL

Banjir yang melanda di Desa Bongoime dan desa Bongopini Kec. Tilongkabila Kab. Bone Bolango (30 April 2019) diakibatkan oleh tanggul sungai yang jebol. Akibat dari itu puluhan rumah penduduk di desa tersebut tergenang oleh air sungai. Babinsa Ramil 1304-10/Suwawa Serma Dani Sonjaya melaksanakan upaya untuk mengatasi bencana banjir ini bekerjasama BNPB kab. Bone Bolango untuk memperbaiki tanggul yang jebol tersebut. satu Unit ALat Berat juga di turunkan untuk memperbaiki tanggul tersebut. Upaya ini juga di bantu oleh beberapa pihak yaitu Bapak Camat tilong kabila, Dinas PU bone bolango, Kapolsek tilong kabila, Bhabinkamtibmas serta Masyarakat desa bone bolango.

Bencana Alam merupakan hal yang harus mendapat perhatian khusus oleh Babinsa Jajaran Kodim 1304/Gorontalo kondisi wilayah Provinsi Gorontalo yang juga rawan bencana membuat para Babinsa Kodim 1304/Gorontalo harus melaksanakan Protap Siaga Bencana. Siaga Bencana Banjir seperti ini memang harus selalu di tingkatkan bagi para Babinsa yang daerah binaanya merupakan daerah rawan bencana banjir. Segala Upaya dan tindakan dalam upaya penanggulangan bencana banjir sudah terkonsep sejak babinsa tersebut melaksanakan tugas di wilayah rawan banjir.

Menurut keterangan Babinsa Ramil 1304-10/Suwawa Serma Dani Sonjaya dirinya telah berupaya agar penutupan tanggul ini segera di teratasi dan diselesaikan mengingat beberapa rumah warga semakin terendan oleh banjir dan kondisinya sangat memperihatinkan. Kami bersama PNPB kab. Bone Bolango sampai dengan saat ini masih melaksanakan penimbunan tanggul, Saya sangat berterima kasih kepada seluruh warga yang ikut membantu dalam kegiatan penutupan tanggul ini.

(Red-1304-Taufik) 

Bagikan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *