Banjir di Kelurahan Siendeng Kota Gorontalo Menelan Korban Jiwa

Sebanyak 7 Orang Korban Jiwa dalam bencana Banjir yang melanda di Kelurahan Siendeng berhasil d evakuasi oleh personel Kodim 1304/Gorontalo dan Basarnas Prov. Gorontalo. Dalam hasil tatap muka Dandim 1304/Gorontalo Letkol Inf Allan Surya Lesmana dengan aparat pemerintah Kota Gorontalo dalam hal ini Wali Kota Gorontalo mendukung sepenuhnya dalam penanggulangan bencana banjir yang melanda wilayah Kota Gorontalo. Sebanyak 7 SSK personel Kodim dikerahkan untuk mengevakuasi dan menyisir para Korban Banjir di Kel. Siendeng. Ini merupakan cuplikan sekenario dalam Latihan Posko I Kodim 1304/Gorontalo yang digelar oleh Korem 131/Stg di Makodim 1304/Gorontalo (23 s.d 25 Mei 2018)

Kegiatan Latihan ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kinerja dan keprofesionalan seorang prajurit khususnya Staf Kodim serta lebih mengitensifkan hubungan antara Komandan dan Staf serta Aparat pemerintah yang selama ini telah berjalan dengan baik sehingga guna untuk lebih meningkatkan kegiatan tersebut khususnya di Satuan Kodim, maka Korem 131/Santiago melaksanakan program latihan posko I Kodim 1304/Gorontalo yang dalam hal ini dikendalikan oleh Staf Oprasional korem 131/Santiago yang dikomandoi oleh Kasiops Kolonel Inf M David Hasibuan SIP MAB yang secara resmi dibuka oleh Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Joseph Robert Giri SIP MSi.

Dalam kegiatan pembukaan yang secara langsung dilaksanakan pada ruang Kolatops dengan para peserta latihan posko I Kodim 1304/Gorontalo langsung menerima Perintah Operasi Penanggulangan Bencana yang disampaikan oleh Danrem 131/Santiago dan sebelumnya diawali dengan paparan KasiIntel Rem tentang situasi terkini wilayah korem dan Kasiops tentang susunan tugas yang akan dilaksanakan selanjutnya Danrem 131/Santiago mengatakan agar dalam latihan posko I tersebut untuk dapat dilaksanakan dengan baik sesuai dengan prosedur hubungan Komandan dan Staf sehingga pelaksanaan latihan posko I dapat berjalan sebagaimana mestinya dimana latihan posko ini dilaksanakan selama tiga hari dengan demikian laksanakan dengan baik dan benar guna mendukung kinerja pada kegiatan selanjutnya.

Adapun kegiatan latihan posko I Kodim 1304/Gorontalo dilaksanakan sesuai program Komando Atas dimana juga kegiatan ini dilaksanakan secepatnya oleh Korem 131/Santiago dikarenakan pada waktu dekat Kodim 1304/Gorontalo akan beralih Kodal dari Korem 131/Santiago ke Korem 133/Nani Wartabone sehingga pelaksanaan latihan posko I Kodim 1304/Gorontalo dilaksanakan mendahului dari Kodim 1303/Bolmong yang rencananya akan dilaksanakan pada awal bulan Juni 2018 dimana kegiatan latihan posko I Kodim 1304/Gorontalo berlangsung selama tiga hari dengan prosedur sesuai ketentuan latihan posko Kodim 1304/Gorontalo dengan Dandim Letkol Inf Allan Surya Lesmana S Sos dan berlangsung dengan baik dan benar.

(Red-1304-Taufik)

Bagikan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *