Beginilah Bentuk Sinergitas Babinsa dan Bhabinkamtibmas Kec. Tibawa Kab. Gorontalo Peduli Masyarakat Sekitar

Sinergitas Babinsa Koramil 1304-08/Tibawa Serda Muh Rosydi dan Bripka Abd Rohim Polsek Tibawa bersama – sama memulai pelaksanakan pembangunan rumah bapak Latif Warga Kurang mampu di Dusun Polia Desa Botumoputi Kec. Tibawa Kab. Gorontalo. Pasalnya Bapak Latif merupakan seorang lansia yang tinggal di sebuah rumah yang tidak layak huni. Melhat Kondisi yang demikian kedua aparat TNI – POLRI ini yaitu Serda Muh. Rosydi Babinsa Ramil 1304-08/Tibawa dan Bripka Abd. Rahim Bhabinkamtibmas Polsek Tibawa pada saat melaksanakan pemantauan wilayah secara bersama sama merasa iba dan prihatin melihat kondisi bapak Latif yang sudah berusia 83 tahun tinggal di rumah yang sangat tidak layak huni dalam keadaan sakit.

Menurut keterangan Serda Muh. Rosydi Babinsa Ramil 1304-08/Tibawa bahwa Pada Tanggal 9 Desember 2018 Setelah melaksanakan kegiatan anjangsana dirinya bersama – sama dengan Bripka Abd. Rohim Bhabinkamtibmas Polsek Tibawa langsung melakukan kordinasi dengan aparat desa terkait yaitu kepala Desa Botumoputi perihal kondisi bapak Latif serta melaporkan kepada Danramil 1304-08/Tibawa dan Kapolsek Tibawa.

Hasil Pelaporan Babinsa Ramil 1304-08/Tibawa dan Bhabinkamtibmas Polsek Tibawa langsung mendapat respon cepat oleh Danramil 1304-08/Tibawa Kapten Inf Muh Tahir yaitu melaksanakan kordinasi dengan Dinas Sosial Kab. Gorontalo agar Bapak Latif Warga Desa Botumoputi Kec. Tibawa Kab. Gorontalo mendapatkan bantuan perbaikan rumah layak untuk dihuni. Dinas Sosial Kab. Gorontalo merespon bagus dengan meberikan bantuan berupa dana sebesar Rp 15.000.000 untuk dana pembanguan Rumah Layak huni Tipe 4 x 5 kepada Bapak Latif Warga Desa Botumoputi Kec. Tibawa Kab. Gorontalo. Tidak hanya itu bantuan juga di berikan berupa material bangunan rumah oleh Kepala Desa Botumoputi Bpk Sartono Rahim.

Kini pembangunan Rumah sangat sederhana milik Bpk Latif K. Taiji dengan luas rumah 4X5 meter sedang digarap oleh Babinsa, Bhabinkamtibmas dan warga dusun Polia secara bergotong – royong. Kepedulian Babinsa dan Bhabinkamtibmas Kec. Tibawa patut diacungkan jempol ini mencerminkan bahwa TNI – POLRI terus bersinergi dalam membantu mensejahterakan rakyat. Dandim 1304/Goorntalo Letkol Inf Allan Surya Lesmana, S.Sos mengatakan bahwa Kemanunggalan TNI – POLRI di Provinsi Gorontalo terlihat sangat jelas berbagai macam kegiatan kemasyarakatan dilaksanakan secara bersama – sama hal ini bertujuan agar Rakyat merasa aman sejahtera karna dalam lingkungan bermasyarakat ada hadirnya Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang siap membantu kesulitan warga sekelilingnya.

 

(Red-1304-Taufik) 

Bagikan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *