Bentuk Simpatik Bocah Warga Pangea beri buah Jambu kepada Satgas TMMD 102

Entah apa yang ada dipikiran anak ini yang di ketahui bernama Anto pelajar SD N Desa Pangea tiba tiba dengan wajah penuh malu dan ragu ia tampak memberanikan diri mendekati Anggota TNI yang tergabung dalam Satsag TMMD 102 Wilayah Kodim 1304/Gorontalo, ternyata ia hendak memberikan beberapa buah jambu yang ia petik di pekarangan rumahnya. setelah diketahui maksud dari pemberian buah jambu oleh anak tersebut, ternyata ia telah bersimpatik melihat anggota Satgas TMMD yang bekerja sejak dini hari hingga terik matahari siang tanpa mengenal lelah. Anggota Satgas TMMD 102 pada saat itu sedang melaksanakan pebaikan jalan yang menghubungkan desa Pangea dan Saritani. Ternyata jalan ini merupakan akses yang dilalui anto menuju ke sekolahnya yang tidak jauh dari lokasi perbaikan jalan.


Pelda Suyanto anggota Satgas TMMD pada mulanya bingung setelah menerima tawaran pemberian buah jambu oleh ank terebut, Pelda Suyanto mengira bahwa anak tersebut ingin menjual buah jambu itu namun ketika diberi upah anak tersebut justru malah menolaknya, sambil berkata “Kita pe jambu manis Komandan komandan coba saja… ini buat komandan supaya tidak haus kalo kepanasan di jalan” sungguh terharu Pelda Suyanto menerima pemberian buah jambu yang sebenarnya tidak begitu berharga. namun keikhlaasanya memberikan buah jambu membuat seluruh satgas TMMD yang berada di lokasi tersebut mengaku terharu dan simpatik terhadap sikap anto bocah Warga Desa Pangea. Pelda Suyanto langsung mengucapkan terimakasih sambil mengelus kepala anak tersebut dan mendoakan agar anak tersebut kelak dewasa menjadi manusia yang berguna bagi nusa dan bangsa.

kemudian anak tersebut berpaling hendak kembali ke rumahnya sebelum iya melangkan kaki, anak tersebut berkata. “Komandan kita kalo so besar nanti mo jadi Tentara Kayak Om…” Pelda Suyanto Pun Menjawab Amin YRA…. Semoga yang dicita-citakan anak tersebut tercapai .

(Red-1304-Taufuk)
Foto ZULĀ 

Bagikan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *