BERDAYAKAN LAHAN KOSONG, DANDIM 1304 DAMPINGI DANREM DAN BUPATI

Kodimgorontalo.com, GORONTALO – Setelah mengecek kesiapan penyaluran bantuan makanan di posko penanggulangan bencana Taruna Remaja dan maninjau tanggul yang jebol di desa Iloihua Bonebolango, Dandim 1304/Gorontalo menyamut kedatangan Danrem 133/NWB (Brigjen TNI Bagus Antonov Hardito M.A) dan Bupati Bonebolango (Dr. Hamim Pou SH. MH) bersama Wakil dan para pejabat pemerintah Bonebolango di lokasi Lahan Pembangunan Kodim Bonebolango desa Tunggulo, kecamatan Tilongkabila.

Lahan yang memiliki luas 5 hektar ini akan ditumbuhi Jagung Variates Bisi-18 yang secara perdana dilaksanakan penanaman saat itu juga sebelum diadakan pembangunan Kodim baru di lokasi yang sama. Dengan tujuan pemanfaatan lahan kosong untuk tanaman bermanfaat guna meningkatkan ekonomi rakyat dan sumber peningkatan produk pertanian serta meringankan beban pemerintah dalam mengatasi kesulitan rakyat pada kondisi pandemi saat ini.

Saat diwawancarai Danrem 133/NWB mengatakan upaya yang dilakukan oleh pemerintah Bonebolango ini perlu diapresiasi dan dicontoh oleh wilayah manapun dengan pertimbangan untuk kesejahteraan rakyat dalam memanfaatkan lahan pertanian yang disediakan oleh pemerintah.

Bupati Hamim Po’u juga menyampaikan hal yang serupa, dimana ia mengatakan, kegiatan ini juga bertujuan sebagai pelaksanaan sosialisasi pertanian kepada para petani, dengan cara membuat lahan percontohan.

Ditempat yang sama, Letkol Allan Surya Lesmana, S.Sos juga menyampaikan pendapat yang tak jauh beda terkait pemanfaatan lahan kosong ini sebelum dilaksanakan pembangunan Kodim Bonebolango.

“Saya hanya menambahkan apa yang disampaikan oleh Bapak Danren dan Bupati bahwa Demontration Plot atau disebut Demplot adalah suatu metode penyuluhan pertanian kepada para petani, dengan membuat lahan sebagai contoh agar petani bisa melihat dan membuktikan terhadap objek yang didemonstrasikan,” ujar Dandim.

Lebih lanjut Dandim menyampaikan Demplot adalah salah satu bagian dari metode penyuluhan pertanian yang menjadi alternatif bagi penyuluh dalam menyampaikan materi kepada pertanian kepada petani dan keluarganya. (Red-1304-Dzun)

Danrem 133/NWB bersama Bupati dan wakil Bupati Bonebolango saat didampingi oleh Dandim 1304/Gorontalo, Letkol Allan Surya Lesmana.
Bagikan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *