Bersama Petani Babinsa Kodim 1304/Gtl terus Wujudkan Ketahanan Pangan Nasioanal

Ketahanan pangan memang menjadi faktor terpenting di negera ini. Indonesia yang memiliki beraneka potensi alam sangatlah miris jika ketahanan pangan tidak terwujud. Babinsa Jajaran Kodim 1304/Gorontalo terus menggalakkan program pertanian untuk mewujudkan ketahan pangan wilayah. Bersama kelompok- kelompok tani Babinsa Jajaran Kodim 1304/Gorontalo turun langsung untuk melaksanakan pendampingan pertanian dengan pengawasan yang ketat serta berfungsi sebagai motivator bagi para Petani untuk giat bertani.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Serda Agus Purwanto Babinsa Ramil 1304-04/Tapa Kodim 1304/Gorontalo. Bersama kelompok Tani Tekat Makmur Desa Bolotelangi Kec. Bolango Timur Kab. Bone Bolango Provinsi Gorontalo. Melaksanakan Pendampingan kegiatan Tanam padi sesuai dengan program pengolahan tanah persawahan untuk mencapai target tanam komoditi padi di Provinsi Gorontalo. Kegiatan Kelompok Tani Tekat Makmur Desa Bolotelangi selalu mendapatkan perhatian khusus Serda Agus Purwanto Babinsa Ramil 1304-04/Tapa dalam melaksanakan kegiatan persawahan dari penyaluran pupuk, pembibitan, penanaman hingga Panen selalu didampingi olehnya.

Menurut Serda Agus Purwanto Babinsa Ramil 1304-04/Tapa Ketahanan Pangan harus selalu terus dilaksanakan di negara ini potensi pertanian di negara ini sangatlah besar. Tanah yang sangat subur didukung dengan kondisi musim yang hanya terdiri dari 2 musim sangatlah tidak masuk akal jika negara ini minim cadangan pangan. Faktor terpenting dalam ketahana nasional bertitik beratkan kepada ketahanan pangan. Untuk mewujudkan ketahan Nasional perlu peningkatan di sektor Pertania. Pemerintah RI melalaui Kementan RI telah meberikan berbagai macam subsidi kepada para Petani, Beban Petanipun berkurang kini hanya tinggal Para Petani saja yang harus giat bertani. Kami para Babinsa siap membantu petani dalam giat pertanian untuk mewujudkan ketanahan pangan nasional.

 

(Red-1304-Taufik)

Bagikan ...

Satu tanggapan untuk “Bersama Petani Babinsa Kodim 1304/Gtl terus Wujudkan Ketahanan Pangan Nasioanal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *