Bhakti Sosial Pangdam XIII/Merdeka, Dandim 1304 dan Walikota Sambut Kedatangan Bersama Warga

Kodimgorontalo.com, GORONTALO – Dalam rangka Sertijab Komandan Brigif 22/Otamanasa yang akan dilaksanakan Selasa 30 Juni 2020, Pangdam XIII Merdeka, Mayjen TNI Santos Gunawan Matondang S.IP, MM, M.Tr, didampingi beberapa Asistennya serta Ketua Persit KCK PD XIII/Merdeka, menyempatkan waktu berkunjung ke Kota Gorontalo untuk melaksanakan kegiatan Bhakti Sosial, bertempat di Kelurahan Bugis, Kecamatan Kota Timur Kota Gorontalo Minggu 28 Juni 2020.

Pada kegiatan Bhakti Sosial ini, Pangdam bersama Ketua Persit KCK PD XIII/Merdeka didampingi oleh Danrem 133/Nani Wartabone, Brigjen TNI Bagus Antonov Hardito, MA, Letkol Inf Benny Lesmana (Kasmin Pangdam) dan disambut langsung oleh Dandim 1304/Gorontalo, Letkol Inf Allan Surya Lesmana, S.Sos, dan Walikota Gorontalo, Marten Taha SE, M.Ec.Dev beserta warga masyarakat yang hadir sebagai penerima bantuan sosial yang hadir di tempat itu.

Dalam sambutannya Pangdam XIII/Merdeka menyampaikan rasa terimakasih atas penyambutan yang luar biasa khususnya warga masyarakat yang telah menunggu kedatangannya dan meluangkan waktu untuk hadir dalam kegiatan Baksos ini.

Kegiatan Bakso yang dilaksanakan ini adalah bentuk dan wujud kepedulian dari Pangdam XIII/Merdeka kepada warga yang tertimpa musibah banjir di awal juni kemarin yang melanda Kota Gorontalo dan juga Bonebolango.

“Saya berterimakasih kepada Bapak DAnrem 133/NWB dan Dandim 1304/Gorontalo yang telah turun langsung mengerahkan anggotanya dalam penanganan banjir dan pembersihan pasca banjir selama 4 hari bekerja sama dengan rekan-rekan dari kepolisian,”tutur Pangdam.

Pada kesempatan yang sama, Dandim 1304/Gorontalo saat diwawancarai mengatakan bahwa meskipun kunjungan Pangdam dan rombongan ke Gorontalo adalah melaksanakan Serah Terima Jabatan  Danbrigif 22/OMS, namun rasa kepedulian dan jiwa sosialnya sangatlah tinggi.

“Bapak Pangdam merupakan sosok yang sangat memeiliki jiwa sosial dan kepedulian antar sesama, khsusnya kepada warga yang tertimpa musibah. Untuk itu beliau mengagendakan kegiatan Bhakti Sosialnya ini dalam rangka membantu warga terdampak musibah saat situasi pandemi seperti sekarang ini,” ungkap Dandim 1304  saat diwawancarai.

Paket seembako yang diserahkan kepada warga penerima bantuan antara lain berupa  Beras, Minyak Goreng, Telur, Bawang Putih/Merah, dan Gula Pasir untuk membantu memenuhi kebutuhan warga yang terkena musibah banjir.

Rencananya Pangdam akan melaksanakan kunjungan di Lokasi Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Kota Gorontalo pada Senin 29 Juni 2020 bersama Danrem 133/NWB dan Dandim 1304/Gorontalo.(Red-1304-Dzun)

Bagikan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *