BIMBING DAN AWASI KEGIATAN BINTER, KODIM 1304 EVALUASI PELAKSANAAN DI KORAMIL JAJARAN

Kodimgorontalo.com, GORONTALO – Sebagai satuan Komando Kewilayahan Teritorial, Kodim 1304/Gorontalo secara bertahap terus melaksanakan pengawasan dan evaluasi ketatalaksanaan Pembinaan Teritorial di Koramil jajarannya.

Rabu (22/7/2020) bertempat di Koramil 04 Tapa, Perwira Seksi Teritorial, Kapten Inf Husin Hasan bersama anggota Stafnya menyelenggarakan kegiatan Ketatalaksanaan Binter dalam rangka mewujudkan data teritorial yang valid dan akurat melalui optimalisasi kegiatan Binter untuk mendukung tugas pokok TNI AD.

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh Personel Koramil, dimana Pelda John B. Siby (Danramil Tapa) bersama anggota Babinsa dan perangkat staf koramil.

Mayor Inf Husin Hasan mangatakan, merujuk pada pengertiannya Ketatalaksanaan Binter merupakan suatu proses kegiatan manajemen teritorial di tingkat Koramil yang bertujuan sebagai pedoman penyusunan Sistem Perencanaan dan Pengendalian (SISRENDAL) Binter maupun produk Binter lainnya di tingkat Kodim.

“Materi yang kami paparkan kepada seluruh anggota Koramil antara lain Pengumpulan Data Teritorial, Analisa Kejadian, Rencana Binter dan Bentuk Laporan Pelaksanaan Binter. Namun lebih kami fokuskan pada teknik pengumpulan data teritorial oleh Babinsa yang bertugas di wilayah binaannya masing-masing tentang Geografi, Demografi dan Kondisi Sosial serta dapat menganalisa kejadian”, ujar Pasi Ter.

“Selanjutnya kepada Batuud Koramil juga kami tekankan mengenai penghimpunan data teritorial dan pembuatan Rencana Binter serta Laporan pelaksanaan Binter itu sendiri”, pungkasnya.

Danramil yang ikut pada pelaksanaan kegiatan tersebut juga menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Komando dan Staf Kodim khususnya Staf Teritorila yang secara intens dan aktif mengingatkan, mengontrol dan memberikan pembelajaran kepada seluruh personel di Koramil Tapa, sebagai satuan jajaran guna menunjang tugas pokok TNI AD secara maksimal. (Red-1304-Dzun)

Bagikan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *