Bingkisan Sederhana, Sejuta Amal, Dandim 1304/Gorontalo Bersama Anggotanya Lakukan Kegiatan Amal

Kodimgorontalo.com, Gorontalo – Ramadhan adalah bulan penuh keberkahan sehingga bukan hal baru di bulan itulah umat manusia berlomba-lomba berbuat keaikan untuk mendapatkan pahala dan anugerah dari Allah SWT.

Hal ini juga yang ditunjukan oleh Komandan Kodim 1304/Gorontalo, Letkol Inf Allan Surya Lesmana, S.Sos, bersama salah seorang Babinsa setempat dan beberapa anggotanya, pada Jumat (22/5/2020) melaksanakan Anjangsana Amal ke salah satu Panti Asuhan Miftakhul Khairat, di Kelurahan Bongoime, Kecamatan Kabila, Bonebolango.

Tidak ada sesuatu yang istimewa ditunjukan saat anjangsana Dandim bersama anggota Babinsa saat menyambangi tempat  itu, namun niat dan keikhlasan hati sehingga moment tersebut begitu sederhana nan indah penuh keberkahan ketika pengurus dan anak-anak Panti asuhan menyambut kedatangan mereka dengan penuh suka cita.

Sebagai seorang insan manusia yang selalu peduli terhadap sesama, Kodim 1304/Gorontalo hampir dikatakan selalu mengunjungi beberapa panti asuhan yang ada di Provinsi Gorontalo, untuk melakukan kegiatan amal memberikan sumbangsih kepada mereka yang berhak mendapatkan haknya.

Dandim yang juga ditemani oleh Ketua Persit KCK Kodim 1304/Gorontalo membawakan bingkisan, makanan untuk berbuka puasa serta membagikan zakat mal kepada pengurus dan anak-anak panti asuhan Miftakhul Hairat sebagai bentuk rasa syukurnya kepada Allah SWT layaknya hamba yang beriman.

Hal mengharukan diungkapkan oleh Pimpinan pengurus Panti Asuhan, Habib Djafar dimana sang Kiyai ini mangatakan bahwa setiap siapa saja pejabat yang berkunjung ke tempat ini selalu dengan rombongan yang banyak. Tapi berbeda dengan saat ini yang dilakukan oleh Dandim Gorontalo.

“Sungguh bahagia dan bersyukur kami dikunjungi untuk kesekian kalinya oleh Pak Dandim, karena sangat seringnya beliau kesini, tapi saya merasa Pak Dandim ini seolah tak ingin diketahui oleh khalayak banyak jika berkunjung ketempat kami dan berbuat amal. Dan ini yang membuat saya begitu salut terhadap beliau sebagai salah satu pimpinan yang ada di daerah Gorontalo, “ungkap Habib Djafar.

“Satu hal yang penting bagi saya adalah apapun yang kami terima ini merupakan rezeki dari Allah SWT yang diperantarakan kepada Kodim 1304/Gorontalo, “pungkas Habib.

Hal senada juga disampaikan oleh Letkol Allan Surya Lesmana dalam kegiatan tersebut. Ia menegaskan bahwa hal ini dilakukannya semata-mata hanya untuk mengharap ridha Allah SWT, serta senantiasa untuk menyambung silaturahmi dengan mereka anak-anak panti asuhan. Adapun apa yang kami berikan berikan ini sesungguhnya bukanlah milik kami selaku keluarga besar Kodim 1304/Gorontalo, tapi hak mereka yang membutuhkan baik Fakir Miskin, Kaum Dhuafa, serta anak-anak yatim, sesuia syariat Islam yang kita pedomani hingga kini.

“Apa manfaatnya bagi kita jika terputus silaturahmi kepada sesama dan tidak mau menyisihkan harta kita? Mudhorat dari Allah yang akan kita terima. Dengan alasan itulah wujud rasa syukur saya kepada Allah SWT sang pencipta alam untuk senantiasa berbuat kebajikan selama hidup, “tutur Dandim Allan Lesmana.

“Satu-satunya manusia yang perlu kita teladani dan sebagai panutan serta junjungan kita adalah Nabi besar kita, Muhammad SAW. Keteladanan inilah yang selalu menjadi inspirasi kami serta manusia lainnya dalam berbuat hal yang positif dan bermanfaat,”pungkasnya.

Kegiatan amal yang dilakukan Kodim 1304/Gorontalo ini  bukan hanya saat Ramadhan saja, namun di bulan-bulan lain saat ada kesempatan mereka menyempatkan waktu melakukan hal yang sama. (Red-1304-Dzun).

Bagikan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *