Cegah Covid-19, Aparat Koramil Tapa Sterilkan Fasilitas Umum

Kodimgorontalo.com, GORONTALO – Upaya pemerintah beserta Institusi maupun pihak terkait lainnya dalam mencegah dan memutus rantai penyebaran wabah Covid-19, masih terus digalakan.

Di Kabupaten Bone Bolango, Jajaran Komando Rayon Militer (Koramil) 04 Tapa, Jumat (27/03/2020) melakukan penyemprotan cairan desinfektan ke seluruh fasilitas umum yang ada di wilayah Kecamatan Tapa.

Adapun fasilitas umum yang menjadi sasaran penyemprotan cairan desinfektan ini diantaranya Kantor Camat, Puskesmas, Kantor Balai, Masjid, serta seluruh Kantor Desa yang termasuk dalam Wilayah Teritorial Koramil 04 Tapa.

Komandan Kodim (Dandim) 1304 Gorontalo, Letkol Inf. H. Allan Surya Lesmana S.Sos menyampaikan, ini dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19 yang saat ini tengah mengancam keselamatan jiwa warga masyarakat.

“Mengantisipasi penyebaran virus korona atau Covid-19, Kami jajaran TNI-AD di Gorontalo khususnya Kodim 1304, memerintahkan seluruh jajaran di masing-masing wilayah teritorial untuk melaksanakan penyemprotan cairan desinfektan ke seluruh fasilitas umum,”ujar Dandim 1304 Gorontalo.

Ditambahkannya, selain melakukan penyemprotan, para personel TNI-AD sekaligus memberikan sosialisasi kepada warga masyarakat untuk tidak bepergian apalagi melaksanakan aktifitas kegiatan yang melibatkan orang banyak, dan dianjurkan untuk berada di rumah masing-masing untuk sementara waktu.

Selain Anggota Koramil dan pemerintah Kecamatan setempat, kegiatan ini juga dihadiri dan dipantau lansung oleh para Anggota DPRD Kabupaten Bone Bolango, yang begitu mengapresiasi langkah Kodim 1304 Gorontalo, yang begitu semangat dalam menangani penyebaran Covid-19. (Red – 1304 – Dzun)

Bagikan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *