Cegah Wabah DBD Koramil 1304-03/Kota Barat Laksanakan Kerjabhakti

Wabah DBD (Demam Berdaharah) dalah infeksi yang disebabkan oleh virus yang di bawa oleh Nyamuk dan lingkungan yang kotor. Koramil 1304-03/Kota barat dalam rangka menekan wabah DBD Jumat 7 Desember 2018 bersama masyarakat melakukan kegiatan kerja Bhakti di Jln. Tanggul, Kelurahan Tomulabutao, Kecamatan Dungingi kota Gorontalo.

Sasaran yang di kerjakan yaitu pembersihan di sepanjang kiri dan kanan jalan Kelurahan Tomulobutao. Danramil 1304-03/Kota Barat Kapten Inf Husin Hasan menjelaskan bahwa kegiatan kerja bhakti ini bertujuan untuk menjaga kebersihan lingkungan dan mencegah penyakit Demam berdarah(DBD) dengan adanya kondisi perubahan iklim atau cuaca provinsi Gorontalo pada saat ini.

Kerja bhakti ini juga sempat dihadiri oleh Camat Dungingi (Drs. Hja Srianty Ano M.Dev) dan aparat pemerintah Desa. Kerja Bhakti seperti ini rutin dilaksankan oleh Koramil 1304-03/Kota Barat untuk menjaga kebersihan dan kesehatah lingkungan. Kondisi lingkungan yang bersih menciptakan kesehatan masyarakat sehingga ketahanan masyarakat akan terus terbina yang berujung pada ketahanan nasional.

(Red-1304-Taufik)

Bagikan ...

Satu tanggapan untuk “Cegah Wabah DBD Koramil 1304-03/Kota Barat Laksanakan Kerjabhakti

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *