DALAM RANGKA HADAPI PEMILU 2019 DANRAMIL 1304-07/BATUDAA BERI PEMBEKALAN KEPADA LINMAS

Pemilu 2019 sudah hampir diambang pintu. Danramil 1304-07/Batudaa Letda Inf Melky Samel mendapatkan kehormatan untuk memberikan pembekalan dan pelatihan lapangan kepada Linmas yang ada di Kecamatan Batudaa Kab. Gorontalo, oleh pemerintah kabupaten Gorontalo. bertempat di kantor Kec. Batudaan Danramil 1304-07/Batudaa Letda Inf Melky Samel memberikan pembekalan dan pelatihan kepada beberapa anggota Linmas dari desa tabongo dan desa bongomeme.

Adapum Pembekalan yang diberikan kepada Linmas oleh Danramil 1304-07/Batudaa meliputi Tugas-tugas Polok Linmas, Kamtibmas dan materi ketahanan Nasional. Menurut Danramil 1304-07/Batudaa Letda Inf Melky Samel Satuan Linmas  atau lebih dikenal dengan sebutan Hansip (Pethananan Sipil), memiliki peran yang sangat penting, selain membantu menjaga keamanan, ketentraman dan ketertiban masyarakat , peran Linmas juga sangat penting dalam menjaga ketertiban dalam pelaksanaan pemungutan suara di tempat pemungutan suara (TPS) pada saat Pilkada dan Pemilu. Peran Linmas dalam hal ini, membantu aparat pemerintah dalam memelihara keamanan, ketentraman dan ketertiban sehingga pada saat hari pemungutan suara dilkasanakan, tidak ada pengguna hak pilih yang merasa tidak aman dalam proses pengambilan hak suaranya di TPS.

Sesuai dengan peraturan KPU 2 (dua) petugas Linmas akan ditempatkan dipintu masuk dan pintu keluar TPS. Mereka akan membantu mengamankan dan mengontrol keamanan juga ketertiban, pada saat proses berjalannya pemungutan suara, tidak sampai disitu seorang Linmas juga dituntut untuk paham dan tahu tatacara dalam pelaksanaan pemungutan suara.

Pelatihan lapangan yang diberikan oleh Danramil 1307/Batudaa meliputi keterampilan baris berbaris dan materi teori bela negara, Maksud dan tujuan dilaksanakan pelatihan untuk pembinaan secara Teknik Peningkatan Kapasitas SDM Agar setiap Anggota Linmas secara individu atau perorangan mampu untuk melaksanakan dan mengemban tugas dengan baik, dan siap mengamankan lingkungannya di Desa demi terciptanya situasi yang aman dan nyaman serta kesiapan  secara fisik maupun mental bagi anggota linmas kedepan menghadapi pelaksanaan Pemilu 2019.

(Red-1304-Taufik)

Bagikan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *