Dampak Pandemic Covid-19, Babinsa Dari 6 Koramil Jajaran Kodim 1304/Gorontalo Bergerak Salurkan Bantuan

Kodimgorontalo.com, Gorontalo – Kegiatan sosial terus dilakukan oleh Kodim 1304/Gorontalo dalam rangka membantu warga dampak pandemic Covid – 19 di Gorontalo. Tak hanya alasan itu saja, menyambut datangnya Idul Fitri 1441 H, Dandim 1304/Gorontalo segera menginstruksikan kepada para Danramilnya agar menggerakkan  para Babinsa di wilayahnya masing-masing, untuk menyalurkan bantuan sosial.

Paket sembako yang dibagikan sebelumnya secara simbolis di Kantor Makodim 1304/Gorontalo yang kemudian diserahkan ke tiap-tiap Koramil, berjumlah 450 paket.

Ditemui di kantor Makodim 1304/Gorontalo, Letkol Inf Allan Surya Lesmana, S.Sos mengatakan bahwa secara tidak langsung pandemi virus ini sangatlah berdampak buruk terhadap stabilitas perekonomian masyarakat dan akibatnya sulit memenuhi kebutuhan sehari-hari. Untuk itu pihaknya berinisiasi memberikan bantuan yang daoat meringankan beban masyarakat.

“Kegiatan ini adalah wujud kepedulian kami TNI-AD ditengah wabah virus corona. Bantuan yang diberikan jangan dinilai dari harganya namun inshaAllah manffatnya dapat meringankan beban warga akibatvirus mematikan ini terlebih menjelang Lebaran Idul Fitri nanti. Terus berdoa dan bersyukur atas segala nikmat yang masih diberikan kepada kita hamba-Nya,” tutur Dandim 1304/Gorontalo.

Ditempat yang berbeda, Koramil 05/Bone Pantai pada Kamis (13/5/2020) tepatnya di Kelurahan Tihu, Kecamatan Bone Pantai, Kabupaten Bone Bolango, Babinsa Desa Tihu, Serka Supratman Tomelo mengatakan penyaluran bantuan ini dibagikan kepada warga yang tidak mampu berdasarkan hasil pendataan dari pihak Koramil sendiri.

 “Sesuai denga perintah pimpinan dalam  hal Dandim 1304/Gorontalo, penyaluran bantuan ini tidak hanya sampai disini. Kami akan upayakan lagi untuk membantu masyarakat khususnya di wilayah territorial Koramil 05/Bone Pantai dan Koramil lainnya jajaran Kodim 1304/Gorontalo,” ungkapnya.

“Walaupun wabah corona ini telah mengancam kita semua, namun tak mengurungkan niat kami dan pimpinan kami untuk tetap membantu rakyat yang membutuhkan,”tambah Serka Sypratman. (Red-1304-Dzun)

Bagikan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *