Dampingi Danrem 133, Dandim 1304 Gorontalo Kontrol Dapur Lapangan

Kodimgorontalo.com, GORONTALO – Penanganan cepat dilapangan serta kesiapan personel dan materiil adalah salah satu prinsip dari satuan TNI AD dalam hal ini Kodim 1304/Gorontalo ketika dihadapkan dalam situasi penanganan bencana di wilayahnya.

Upaya apapun selalu menjadi priyoritas pokok dalam mendahulukan kepentingan rakyat yang dilakukan oleh Kodim, agar rakyatnya sejahtera dan tidak mengalami kesulitan dalam kondisi apapun.

Sabtu (4/7/2020) bertempat di Lapangan Taruna Remaja, Kelurahan Tenda Kota Gorontalo, Dandim 1304/Gorontalo Letkol Inf Allan Surya Lesmana, S.Sos menerima kunjungan langsung dari Danrem 133/Nani Wartabone, Brigjen TNI Bagus Antonov Hardito.MA, saat meninjau dapur lapangan yang didirikan oleh personel Kodim pada Jumat 3 Juli 2020.

Danrem mengecek kesiapan pendistribusian logistik berupa makanan dan minuman untuk warga korban banjir. Dari proses penyediaan makanan berupa Nasi dan Lauk hingga pengantaran ke masing-masing lokasi pengungsian yang telah disiapkan oleh Pemerintah Gorontalo.

Dalam kegiatan tersebut, Kodim dibantu oleh anggota dari Tep Bek XIII-44-01/Gorontalo dan bekerjasama dengan Kementrian Sosial Kota Gorontalo yang sama-sama mendirikan tenda Logistik di Lapangan Taruna Remaja tersebut.

Letkol Inf Allan Surya Lesmana, S.Sos mengatakan, kunjungan yang dilaksanakan Danrem ini bukan hanya dilokasi Dapur lapangan saja, namun berlanjut ke beberapa lokasi pengungsian warga di Kota Gorontalo.

“Bapak Danrem juga mengecek 14 Lokasi Pengungsian warga terdampak banjir yang terdata di Posko penanggulangan bencana. Disamping itu juga kami mendata 10 Lokasi wilayah terdampak banjir di Kota Gorontalo”, ujar Dandim Allan Surya.

“Sebanyak 3.955 Jiwa yang ada dilokasi penampungan pengungsi saat ini dan 7.206 KK-22.709 Jiwa yang terdampak banjir. Dan jumlah warga terdampak banjir paling banyak di Kota Gorontalo adalah Kelurahan Bugis Kecamatan Dumbo Raya”, tambahnya.

Danrem 133 melalui Dandim menghimbau agar pendistribusian makanan agar terdata dan benar-benar tersalurkan secara merata sehingga tidak ada yang tidak mendapat bagian. Dan kepada warga beliau juga menghimbau agar senantias waspada dan tidak panik ketika musibah datang. Tetap berdoa dan tenang dalam menghadapi bencana apapun yang menimpa (Red-1304-Dzun)

Bagikan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *