Dampingi Forkopimda, Dandim 1304/Gorontalo Tinjau Pos Gugus Tugas Perbatasan

Kodimgorontalo.com, Gorontalo – Posko Gugus Tugas Perbatasan Bonebolango – Bolaangmongondow Selatan merupakan salah satu titik dari 3 wilayah perbatasan pintu masuk Provinsi Gorontalo.

Bersama Gubernur, Danrem 133 dan unsur Forkopimda lainnya, Letkol Inf Allan Surya Lesmana mengunjungi Pos Gugus Tugas di Perbatsan Bonepantai – Bonebolango pada Senin (18/5/2020).

Kunjungan yang dilaksanakannya bertujuan untuk mengecek langsung kondisi dan situasi Posko Gugus pintu masuk, dimana ditempat dan waktu yg bersamaan, disambut langsung oleh Kapolres Bonebolango.

Dandim 1304/Gtlo bersama unsur Forkopimda yang sejak tiba dan berada di tempat itu, mendapat penjelasan tentang gambaran situasi di daerah perbatasan Prov. Gorontalo – SULUT, khususnya Kab. Bonebolango, oleh Kapolres Bonebolango.

Selain mengecek kondisi dan situasi, Dandim bersama Forkopimda juga memberikan paket sembako sejumlah 60 sak Plastik berisi Beras, Monyak Goreng dan kebutuhan dapur lainnya, yg diserahkan kepada masyarakat sekitar yang berhak menerimanya.

Pada kesempatan itu juga, Letkol Allan Surya Lesmana bersama Unsur melihat dan memastikan tumpukan barang bukti Miras Jenis Cap Tikus, yang beberapa hari sebelumnya telah dilakukan penangkapan terhadap sopir kendaraan yang mrmuat barang haram tersebut, oleh Personel Gabungan TNI-Polri serta instansi terkait di pos gugus tugas perbatasan.

“Kami sebagai pihak keamanan, bersama para Unsur Forkopimda selalu berkoordinasi tentang kegiatan yang mengutamakan kepentingan masyarakat. Untuk itu, kunjungan kami ketempat ini, bukan hanya semata-mata mengecek personel keamanan saja, namun melihat kondisi dan sutuasi lokasi pos, serta yang terpenting adalah melihat langsung animo masyarakat sekitar dalam membantu pemerintah daerah menangangi dampak pandemi yang kita hadapi bersama saat ini,”ungkap Dandim Gorontalo. (Red-1304-Dzun)

Bagikan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *