Dandim Gorontalo beri Perhatian Lebih Kepada Personel Over Weigh.

“Tidak ada ruang untuk bersembunyi” Istilah ini cocok di ungkapkan bagi personel Kodim 1304/Gorontalo yang memiliki berat badan berlebih (Over Weight) Pasalnya Dandim 1304/Gorontalo Letkol Inf Allan Surya Lesmana, S.Sos mengawasi Langsung secara ketat bagi personel jajaranya yang memiliki berat badan tidak ideal.

Pada Pelaksanaan Pembinaan Fisik Rabu 14 Januari 2020 Dandim menegur langsung kepada beberapa personel yang belum mengalami perubahan berat badan setelah di timbang. Dirinya berkesimpulan bahwa dalam pelaksanan pembinaan selama ini personel tersebut kurang maksimal dan terkesan tidak serius. Bersama beberapa Personel yang over weigh Dandim Gorontalo mengawasi secara ketat pelaksanaan pembinaan fisik agar tujuan latihan bisa meningkat setiap hari dan ada hasil yang di capai maksimal.

Ini bentuk wujud kepedulian Dandim 1304/Gorontalo yang bertujuan untuk membina kesejahteraan personelnya. Aturan TNI – AD sudah jelas bahwa Personel yang Over berat badan tidak bisa di usulkan untuk naik pangkat dan akan di Copot Jabatanya. Semua ini hasilnya akan kembali kepada personel masing – masing pembinaan fisik secara teratur membuat tubuh kita semakin sehat dan dapat terhindar dari beberapa penyakit. Jika Kalian Sehat keluarga akan bahagia. Doa dan Harapan anak istri dirumah pasti menginginkan agar kalian selalu sehat dan di berikan kekuatan dalam melaksanakan tugas. Maka jaga kesehatan kalian dengan berolah raga.

Postur yang berlebih sangat rentan dengan berbagai macam penyakit. Tahan segala hawa nafsu kita terutama pada saat makan. Kalian boleh makan banyak asal keringat yang kalian keluarkan juga seimbang. Takar kalori makanan dengan aktifitas kita harus seimbang dan jangan sampai kurang karena jika kurang atau berlebih maka kita tidak akan bugar dan sehat. Ingat ini latihan dalam rangka kesegaran jasmani jika seletah melaksanakan kegiatan ini ada yang sakit maka ada pola hidup kita yang salah. Kuncinya lakukan latihan ini dengan serius dan jaga pola makan serta perhatikan asupan kalori maupun vitamin yang di perlukan dalam tubuh kita.

(Red – 1304-Taufik)

Bagikan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *