Dandim Gorontalo Buka Latorsar Umum Teritorial

Untuk Memelihara Kemampuan Teritorial yang dimiliki Seorang Babinsa (Bintara Pembina Desa) Babinsa Jajaran Kodim 1304/Gorontalo Letkol Inf Allan Surya Lesmana, S.Sos Dandim 1304/Gorontalo membuka Latihan Perorangan Dasar Umum Teritorial (Rabu, 29 Januari 2020) di Aula Makodim 1304/Gorontalo.

Kegiatan yang terpusat di Makodim 1304/Gorontalo Jl. Nani Wartabone No 30 Kota Gorontalo ini akan dilaksanakan selama dua Minggu. Dalam Kesempatan membuka latihan ini Dandim 1304/Gorontalo Letkol Inf Allan Surya Lesmana Mengatakan Kegiatan ini dilakukan bertujuan untuk memelihara serta meningkatkan kemampuan baik itu pengetahuan maupun keterampilan perorangan dasar yang sesuai dengan tingkat kecakapan/pangkat  masing-masing Prajurit Teritorial sebagai upaya mewujudkan prajurit yang profesional.

Latihan ini harus di lakukan dengan baik dan mencapai sasaran yang lebih meningkat dari tahun sebelumnya. Prinsip dasar Latihan yaitu “Apa yang dilatihkan itu yang diujikan dan apa yang diujikan itulah yang dilatihkan maka dari itu ilmu dasar perorangan prajurit belum berubah sejak kita menempuh pendidikan hingga kenaikan jenjang kepangkatan seharusnya hasil yang akan kita capai pada laihan ini semakin meningkat dari tahun ke tahun.

Selain itu Pada kegiatan Pidato Pembukaan Latihan ini Dandim juga sempat menyinggung tentang pentingnya kesehatan diri dalam menunjang latihan agar sasaran latihan benar – benar tercapai dengan baik. Gaya Hidup dan Pola Makan kita harus selalu di jaga, Berat badan serta kadar kandungan darah juga kita harus perhatikan. Terutama pada Usia rata Personel Kodim 1304/Gorontalo yang diatas 30 tahun agar selalu menjaga pola makan. Jangan berlebih dalam mengkonsumsi makanan yang mengandung zat gula tinggi. Kedepan kita akan tradisikan di satuan ini agar dalam setiap kegiatan tidak usah kita menyajikan makanan snack mengandung zat – zat makanan yang dapat merugikan kesehatan kita, Lebih baik kita makan dari makanan yang di rebus seperti Jagung rebus, Pisang rebus dll makanan seperti ini akan lebih menyehatkan dan dapat mengurangi resiko penyakit dalam tubuh kita.

(Red- 1304-Taufik)

Bagikan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *