Dandim Gorontalo, “Kerapihan Adalah Segala-galanya”.

Beginilah wujud kepedulian Dandim 1304/Gorontalo Letkol Inf Allan Surya Lesmana, S.Sos dalam membina kedisipinan para anggota Militer di Jajaranya. Dirinya mengatakan bahwa setiap anggota Militer wajib pemperhatikan kerapihan dalam berpakaian sebelum malaksanakan dinas sehari-hari. Hal ini di sampaikannya kepada seluruh peserta upacara pada saat akan dimulaianya kegiatan Upacara hari senin tanggal 17 Juni 2019 yang digelar di Makodim 1304/Gorontalo. Salah Satu Petugas Upacara menurut Dandim 1304/Gorontalo dinilainya kurang rapih dalam berpakaian. Dandim langsung bergegas menghampiri dan merapikan pakaian anggota tersebut agar terlihat lebih rapi dan memberikan tindakan konsekwesi atas pelanggaran disiplin murni yang dilakukan oleh anggota tersebut.

Tidak berpenampilan rapi merupakan bentuk dari salah satu pelanggaran disiplin murni di lingkungan Militer. Dan bagi anggota yang melanggar wajib menerima konsekwesi sebagai bentuk pembinaan personel. Dandim 1304/Gorontalo juga menambahkan bahwa Kerapihan dari Rambut, Pakaian hingga sepatu bagi personel militer wajib untuk mentaati aturan – aturan yang berlaku. Bagi anggota yang melanggar berhak mendapatkan hukuman, ujarnya.

Kerapihan dalam berpakaian sudah teterapkan sejak pertama Prajurit TNI menerima Pendidikan Militer dasar di Lembaga Pendidikan Militer. Sebelum di tetapkan TMT Masa Pensiun Prajurit. ” Jadi tidak ada alasan Usia untuk berpenampilan rapi, Kerapihan adalah segala-galanya bagi seorang Prajurit”. Pungkas Dandim.

(Red-1304-Taufik)

Bagikan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *