Dandim Gorontalo Kunjungi LP Anak

Dandim 1304/Gorontalo Letkol Inf Allan Surya Lesmana, S.Sos melaksanakan Kunjungan ke Lembaga Permasyarakatan Khusus Anak (LPKA) di Kel.Limba U2 Kec. Kota Selatan Prov.Gorontalo (Sabtu 28 Desember 2019) kunjungan kali ini diagendakan dalam rangka Tali Asih Kepada Warga Binaan Lembaga Permasyarakatan se Gorontalo untuk memperingati Hari Juang TNI AD Tahun 2019 di Wilayah Korem 133/Nani Wartabone

Kunjungan Dandim 1304/Gorontalo mendapat sambutan hangat oleh Bapak Cahyo Dewanto BC.IP S.Pd (Kepala LPKA kelas 2 Gtl) di ruang Rapat LPKA Provinsi Gorontalo. Dirinya mengucapkan selamat datang dan terima kasih yang sebesar besarnya kepada Dandim 1304/Gtl, yang telah bersedia hadir di LPKA Gtl. Kami melaporkan kepada Dandim 1304/Gtl bahwa jumlah anak binaan kami disini seluruhnya berjumlah 15 orang. Kami selalu bekerja sama dengan kodim 1304/Gtl dalam menjaga keamanan dan ketertiban terutama di tempat ini, juga kerja sama dalam pembinaan karakter kepada para remaja/pemuda yang di bina di tempat kami ini yaitu LPKA Gorontalo.

Sementara itu Dandim 1304/Gorontalo Letkol Inf Allan Surya Lesmana, S. Sos memberi sambutan dalam kegiatan ini menjelaskan Maksud kedatangannya di LPKA Prov. Gorontalo kali ini dalam rangka pemberian bantuan ala kadarnya kepada anak anak binaan LPKA Gorontalo dalam rangka hari Juang TNI-AD yang dulunya biasa di kenal dengan Hari Juang Kartika.

Kepada Napi Anak Dandim dirinya memberikan arahan dan nasihat untuk tidak patah semangat dan terus mengejar cita – cita setinggi langit. Masih ada kesempatan di antara adik adik ada yang berminat ingin masuk menjadi TNI selagi adik – adik tidak terlibat kasus – kasus yang berat seperti narkoba, miras dll.

Setelah keluar dari sini kalian siapkan segala sesuatuya dengan baik apabila ada yang berniat mau jadi anggota TNI, jangan merasa bahwa saya tidak bisa karena sudah pernah di tahan, semua orang pernah mengalami kegagalan, tetetapi tidak menurunkan moril kalian.

Dandim juga sempat membagi cerita Pengalaman Tugas Operasi selama berdinas di TNI AD sebelum dirinya menjabat sebagai Dandim 1304/Gorontalo. Kepada Napi Anak dirinya mengatakan Menjadi TNI adalah pengapdian yang luar biasa kepada Negara dan Bangsa. Pengamanan Daerah Konflik Aceh dan Perbatasan Papua sudah 3 kali dilaksanakan demi untuk mencapai Indonesia yang damai serta berdaulat. Karena memang itulah Tugas TNI.

Kesempatan kalian disini utk memperbaiki diri, berbuatlah yang terbaik, hal – hal yang sudah terjadi biarlah menjadi pelajaran dan pengalaman berharga buat kalian agar kedepan lebih baik lagi. Memang kita ini lagi krisis mental kebangsaan, pemahaman tentang ideologi Pancasila, NKRI, Bhineka tunggal Ika dll, sekarang sangat memprihatikan, apalagi dengan pengaruh medsos dan lingkungan yang sangat merusak baik mental dan karakter anak muda jadi harus kita kontrol dan butuh perhatian lebih dari para orang tua.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemberian Tali Asih Danrem 133/Nani Wartabone secara Simbolis yang di wakilkan oleh Dandim 1304/Gorontalo Letkol Inf Allan Surya Lesmana, S,Sos kepada seluruh Para Napi Anak di LPKA Provinsi Gorontalo.

(Red-1304-Taufik)

Bagikan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *