DANRAMIL 1304-08/TIBAWA SAMPAIKAN NETRALITAS LINMAS SAAT BERTUGAS DI TPS

Kapten Inf Basrang Danramil 1304-08/Tibawa Kodim 1304/Gorontalo berkesempatan untuk memberikan pembekalan kepada Linmas Se Kecamatan Pulubala Kab. Gorontalo (8/4/2019). Kegiatan pembekalan ini merupakan agenda rutin Pemerintah Kecamatan Pulubala menjelang pelaksanaan Pemilu tahun 2019. Fungsi Linmas dalam Pelaksanaan Pemilu 2019 merupakan Satuan Perlindungan Masyarakat (Linmas) mempunyai tugas pokok melindungi masyarakat, membantu aparat pemerintah dalam memelihara keamanan, ketenteraman dan ketertiban selama pelaksanaan pemungutan suara terutama didalam TPS .

Kapten Inf Basran Danramil 1304-08/Tibawa dalam kegiatan ini berkesempatan memberikan materi tentang Tugas Pokok Linmas hingga Netralitas Linmas pada saat bertugas di TPS. dirinya mengatakan Petugas Linmas harus netral dalam bertus tidak boleh melaksanakan interfensi maupun membantu mengaarahkan kepada pemilih salah satu Paslon dalam Pileg dan Pilpres. Petugas Linmas juga harus ikut mengawal seluruh tahapan yang telah dimulai pada saat pemungutan suara. Dengan pengawalan yang dilakukan, pelanggaran dan risiko konflik bisa ditekan. TNI – POLRI dalam pemilu tidak bisa melaksanakan pengawasan dalam TPS tugas pengamanan dilaksanakan oleh Linmas.

Kapten Inf Basran Danramil 1304-08/Tibawa di hadapan Camat Pulubala dan anggota Linmas sebanyak 100 dan sejumlah komponen yang datang dalam sosialisasi tersebut berpesan agar dapat menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan di dalam maupun sekitarnya TPS. Linmas tidak hanya hadir di tempat pemungutan suara (TPS) saja namun Linmas juga ikut mengawal kotak suara agar pelaksanaan pemilu berjalan tertib dan lancar. Yang terpenting yaitu Dalam Bertugas seluruh penyelenggara Pemilu di harapkan menjunjung tinggi kejujuran dan Netralitas dalam bertyugas. Kepercayaan masyarakat kepada kita sangatlah besar maka jangan pernah menghianati kepercayaan Rakyat.

(Red-1304-Taufik)

 

Bagikan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *