Danramil Kota Utara, Kemas Materi Wawasan Kebangsaan dengan Menarik

Tahun Ajaran Baru 2019 SMK N 1 Kel. Tapa Kec. Sipatana Kota Gorontalo melibatkan TNI dalam kegiatan Masa pengenalan Lingkungan sekolah (MPLS) bagi siswa baru. Kapten Inf Nendra Purwanto Danramil 1304-01/Kota Utara mendapatkan kehormatan untuk memberikan Materi Wawasan Kebangsaan Bagi Siswa Baru di sekolah ini. (18/7/2019).

Pembawaan Sikap Danramil 1304-01/ Kota Utara Kapten Inf Nendra Purwanto yang sangat humoris mampu menyedot perhatian para Siswa dan Siswi murid baru SMK SMK N 1 Kel. Tapa Kec. Sipatana Kota Gorontalo. Materi yang di berikan adalah materi Wawasan Kebangsaan tentang Pentingnya menjaga Persatuan dan kesatuan antar suku,budaya, agama dalam bingkai kebhinekaan.

Dalam penyampaianya Danramil 1304-01/Kota Utara memiliih dengan metode interaksi langsung dengan para murid-murid metode ini sangat baik digunakan agar konsentrasi murid dalam menyerap materi lebih baik dan tidak membosankan. Beberapa kali Danramil 1304-01/Kota Utara terlihat berdialog secara acak kepada beberapa murid-murid dan memberikan beberapa pertanyaan tentang materi yang di berikan dengan gaya humorisnya. Murid – murid pun menyambut dengan ceria dan bebera kali terlihat tertawa melihat kehumirisan Danramil 1304-01/Kota Utara dalam memberikan materi Wasbang.

Dalam materinya Danramil 1304-01/Kota Utara juga taklupa memberikan nasehat kepada siswa dan siswi baru SMK N I tentang Motivasi Kedisiplinan untuk mencapai cita cita dalam menyongsong masa depan bahwa mulai sekarang adik adik sudah bukan lagi anak anak yang selalu di tuntun belajar . Dengan menginjaknya Usia Sekolah Menengah Atas murid-murid harus mampu merubah pola pikir lebih baik lagi Seiring dengan perubahan seragam sekolah yang dulunya memakai pakaian warna putih biru sekarang sudah berubah menjadi Abu abu putih itu semua pertanda bahwa kalian harus berfikir kedepan menuju kedewasaan dalam mencapai arah Tujuan Hidup yang lebih baik dan kreatif.

Kesempatan yang sama Danramil 1304-01/Kota Utara juga mengingatkan tentang dampak Negatif dari penggunaan alat elektronik seperti HP serta bahayanya JIKA SALAH DALAM PENGGUNAAANNYA dan mengingatkan agar siswa siswi untuk menjuhi Narkoba.

Pemberian Materi Wawasan Kebangsaan, Pengenalan cinta tanah air, pengabdian bela Bangsa dan Negara yang di berikan oleh Danramil 1304-01/Kota Utara merupakan aplikasi dasar dalam pembentukan sikap bela negara sebagai modal utama dalam berbangsa dan bernegara serta sebagai modal dasar untuk masuk menjadi Prajurit TNI.

(Red-1304-Taufik)

Bagikan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *