Danrem 131/Santiago Menggelar Kegiatan Komsos Kepada Aparat Pemerintah Se Provinsi Gorontalo di Makodim 1304/Gtl

Danrem 131/Stg Brigjen TNI Joseph Robert Giri, S.I.P, M.Si menggelar kegiatan Komunikasi Sosilal kepada Aparat Pemerintah se-Provinsi Gorontalo di Makodim 1304/Gorontalo Jl. Nani Wartabone Km 30 Kota Gorontalo (Senin 24 April 2018) kegiatan ini mengusung tema Melalui Komunikasi sosial dengan Aparat Pemerintah Kita Tingkatkan Senergitas dan Kerja Sama antara TNI AD dengan Pemerintah Daerah dalam Rangka Mensuseskan Program Pemerintah RI diDaerah”. Menurut Danrem 131/Stg Brigjen TNI Joseph Robert Giri, S.I.P, M.Si Komunikasi Sosial adalah merupakan bentuk silaturahmi TNI kepada Masyarakat  agar terjalin sinergitas TNI dengan Masyarakat guna mencapai tujuan nasional untuk mensukseskan Program Pemerintah RI terutama di daerah. Pada kegiatan ini Danrem 131/Stg Brigjen TNI Joseph Robert Giri, S.I.P, M.Si menyempatkan untuk memperkenalkan diri kepada seluruh Aparat Pemerintah Se-Provinsi Gorontalo yang berkesempatan hadir dalam kegiatan Komsos di Makodim 1304/Gorontalo, yaitu Gubernur Gorontalo  dalam hal ini diwakili oleh Asisten 1 Provinsi Gorontalo DR. H Anis Naki, M.M. (Plt. Walikota Gorontalo) yang diwakili oleh Kasatol Kota Gorontalo (Bpk Drs. Abubakar Luhiti), Sekda Kab. Bone Bolango (Ir Ishak Doma), Kadis Perikanan Kab. Bonebolango (Ibu Rosmawati)

Kegiatan diawali dengan sambutan dari asisten 1 Bapak DR. Anis Naki, M.M menyampaikan permohonan maaf dari bapak  Gubernur, yang tidak  bisa hadir di karenakan ada acara pada waktu yang  bersamaan sehingga saya selaku asisten 1 di perintahkan untuk mewakili. Pembangunan Korem yang berada di Kab. Gorontalo dengan luas tanah 25 Hektar,yang sudah di bebaskan baru 5 hektar, area sekitar lokasi Korem 131/Stg akan di Bangun Mess Haji supaya Dekat dengan Bandara dan akan ada Penambahan Run Way Bandara Jalaludin.

Danrem 131/Stg Brigjen TNI Joseph Robert Giri, S.I.P, M.Si dalam sambutanya mengucapkan selamat datang kepada para tamu undangan di Markas Kodim 1304/Gorontalo dalam suasana seperti ini dimana sebentar lagi kita akan memasuki bulan Suci Ramadhan, Saya ingin mengucapkan Selamat menjalankan Ibadah Puasa Bagi Saudara yang Beragama Islam. Kita Sadari Bersama Bahwa di Era serba terbuka dan bebas mengemukakan pendapat saat ini, niat dan Perbuatan yang baik saja tidak cukup untuk menjalin hubungan yang harmonis. Tetapi harus Pula di ikuti dengan Komunikasi yang Efektif, hal ini yang mendasari Berbagai Program kegiatan Korem 131/Santiago untuk senantiasa menciptakan komunikasi yang Efektif dengan segenap aparat Pemerintah Daerah wilayah Prov Gorontalo. Dalam Undang2 No 34 tahun 2004 Tentang TNI telah secara tegas  memerintahkan Angkatan Darat untuk melaksanakan  pemberdayaan wilayah Pertahanan di Darat melalui penyiapan segala potensi dan Sumber daya yang ada secara dini untuk kepentingan pertahanan negara di darat. Kepada Penyelengara Laks KOMSOS ini sesuai dengan Rencana yang telah di Buat, tampung berbagai masukan yang ada untuk di cermati lebih lanjut sebagai bahan Evaluasi guna menentukan kebijakan berikutnya.

(Red-1304-Taufik)

Bagikan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *