Danrem 133, “Babinsa Cegah Dini Permasalahan Jauh Sebelum Terjadi Kejahatan & Kriminalitas”

Danrem 133/Nani Wartabone Kolonel Czi Arnold A.P. Ritiauw Rabu, 19 Februari 2020 melaksanakan kunjungan Tatap Muka di Awal Tahun 2020 kepada personel Jajaran Kodim 1304/Gorontalo. Kegiatan Tatap Muka ini sengaja di gelar dalam rangka memberikan arahan untuk meningkatkan kinerja Personel Kodim 1304/Gorontalo Khususnya kepada Para Danramil, Danpos dan Babinsa tentang Tugas Pembinaan di Wilayah yang menjadi tanggung Jawab mereka masing – masing. Kegiatan Tatap Muka ini juga di hadiri oleh Staf Korem 133/Nwb dan Unsur Forkopimda Kota Gorontalo dan Kab. Bone Bolango

Dalam Tatap Muka ini Danrem 133/Nani Wartabone Kolonel Czi Arnold A.P. Ritiauw sempat menyinggung beberapa kasus tentang gangguan Kamtibmas yang terjadi di wilayah Kota Gorontalo yakni Teror Panah Wayer yang sempat memakan korban terhadap warga Kota Gorontalo. Danrem 133/NWB Menyimpulkan Bahwa Upaya Cegah dini dan deteksi dini yang dilakukan oleh Babinsa belum maksimal. Perintah saya sinergitas teruslah ditingkatkan dlm membantu polri ataupun pemda dan lebih mengarah kepada upaya deteksi dini dan menghilangkan tindak kriminalitas shg tdk terjadi korban. Kamtibmaspun akan menjamin kesejahteraan masyarakat dan investor yg akan berkunjung ke wil Kota dan Kabupaten Gtlo.

Lakukan Kordinasi dengan pihak Kepolisian dan Pemerintah setempat agar terwujudnya sinergi dalam menciptakan keamanan dan kesejahteraan Rakyat yang sudah menjadi tanggung jawab kita bersama.
Gunakan Jaring Komunikasi di wilayah agar segala permasalahan dapat dideteksi dengan baik sedini mungkin. Beri Himbaukan kepada seluruh warga bahwa pelanggaran hukum akan ditegakkan sesuai undang –undang yang berlaku di negara ini. Siapapun yang berbuat salah dan melanggar undang – undang akan di kenakan sanksi sesuai dengan ketetapan hukum yang berlaku.

Kepada Forkopimda Kota Gorontalo dalam hal ini yang di wakili hadir oleh Bapak Drs. Moh. Arifin (Kakesbangpol Kota Gorontalo) dan Forkopimda Kab. Bone Bolango Bapak Rusly M (Staf Ahli Bupati Bone Bolango) Danrem 133/Nani Wartabone Kolonel Czi Arnold A.P. Ritiauw mengatakan bahwa untuk mewujudkan keamanan dan Kesejahteraan wilayah perlu adanya dukungan dan kerjasama yang baik antara Kodim 1304/Gorontalo dan Pemerintah setempat agar segala upaya dalam melaksanakan program pemerintah berjalan dengan lancar dan aman tanpa adanya gangguan keamanan maupun permasalahan di wilayah segera dapat teratasi dengan baik.

Tak hanya membahas tentang keamanan wilayah Dalam Kesempatan yang sama pula Danrem 133/Nani Wartabone Kolonel Arnold A.P. Ritiaw kembali menekankan kepada seluruh Personel Kodim 1304/Gorontalo agar selalu menjaga Fisik, Kesehatan serta tetap menjaga Postur serta Berat Badan yang ideal. Sebagai salah satu Persyaratan Untuk Kenaikan Pangkat yaitu adalah Postur dan Berat Badan jika tidak mencapai ideal Prajurit Kodim 1304/Gorontalo tidak akan di naikkan pangkat dan Jabatanya.

Di Akhir Kegiatan ini Danrem 133/Nani Wartabone Juga Berpesan Kepada Seluruh Prajurit Kodim 1304/Gorontalo agar Iklas dalam menjalankan segala Tugas dan selalu mengutamakan kepentingan Umum di atas Kepentingan Pribadi. Hindari 7 Pelanggaran Berat TNI. Fokus dalam bekerja agar tujuan yang diinginkan kita bersama tercapai dan terwujud.

(Red-1304-Taufik)

Bagikan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *