Danrem 133/Nwb Tekankan Netralitas TNI kepada Babinsa Pada Pemilu 2019

Betempat di Aula Makorem 133/Nani wartabone – (6/3/2019) Danrem 133/Nani Wartabone Kolonel Czi Arnold A.P. Ritiauw kembali menegaskan kepada seluruh Babinsa Jajaran Korem 133/nani Wartabone untuk memegang teguh netralitas TNI dalam penyelengaraan Pemilu tahun 2019. Dirinya juga mengatakan bahwa Netralitas TNI dalam pemilihan umum adalah harga mati. Tidak ada kata lain bagi personel TNI kecuali harus netral baik dalam pemilu Legislatif, Pilpres maupun Pilkada.

Personel Babinsa Jajaran Kodim 1304/Gorontalo dan Personel Babinsa Jajaran Kodim 1313/Pohuwato seluruhnya tanpa terkecuali hadir dalam kegiatan ini. Semua ini merupakan perintah langsung Danrem 133/Nani wartabone agar para Babinsa di jajaranya memaghami benar arti Netralitas TNI dalam Pemilu tahun 2019. Keresahan masyarakat dengan isu ketidak netralan TNI dalam pemilu tahun 2019 membuat suhu politik sekarang ini meningkat khusunya di Provinsi Gorontalo. Maka dari itu saya selaku Danrem 133/Nwb memerintahkan terutama kepada seluruh personel Babinsa agar bersikap netral dalam pemilu. pedomani buku netralitas TNI jika ada yang terbukti tidak netral maka resiko Copot Jabatan dan menjalani Proses hukum yang berlaku. Danrem 133/Nani Wartabone juga memastikan serta menjamin akan memproses sesuai ketentuan yang berlaku jika ada anggota TNI jajaran Korem 133/Nwb yang bersikap tidak netral atau memihak calon tertentu.

Terkait dengan kepastian pengamanan dalam Proses Pemungutan suara Danrem 133/Nani wartabone juga akan menambah personnel yaitu dari Makorem 133/Nwb yang keseharianya tidak menjabat sebagai Babinsa untuk mengkaver serta membantu Babinsa yang memiliki wilayah tanggungjawab lebih dari satu Desa. Danrem 133/Nani Wartabone juga mengingatkan kepada seluruh baik Babinsa, Danpos Ramil dan Danramil di jajaranya Agar menghimbau mengajak seluruh masyarakat untuk sebanyak mungkin datang ke TPS serta memberikan pengertian kepada masyarakat bahwa suara mereka sangat menentukan bagi bangsa ini, jangan tidak memilih atau golput pada saat pelaksanaan pemilu tanggal 17 April 2019 mendatang.

Kasrem 133/Nani Wartabone Letkol Inf Sapto Irianto juga menambahkan bahwa tugas kita TNI dalam pemilu adalah menjamin keamanan dan ketertiban selama proses pemungutan suara. Yakinkan pada masyarakat bahwa TNI benar – benar Netral dalam Pemilu. Kepada Para unsur pimpinan agar ikut membantu memberikan pengarahan dan pengawasan terhadap Babinsa agar selalu menjaga netralitas. Setiap personel wajib menjaga keamanan dan ketertiban dalam proses pemungutan suara. Antisipasi pada saat perhitungan suara monitor terus perkembangan situasi dan dinamika yang terjadi serta amankan jalanya pemilu. Tingkatkan terus Profesionalisme prajurit dalam menghadapi Pilpres, Pemilu legislatif dan ancaman nirmiliter khususnya berita hoax di wilayah NKRI.

(Red-1304-Taufik)

Bagikan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *