Demi Lancarnya Kegiatan, Babinsa Kota Selatan Dampingi Penyaluran Dana Bantuan Sosial Tunai (BST)

Kodimgorontalo.com, Gorontalo – Selain tugasnya membantu warga desa membangun infrastruktur berupa MAHYANI, Babinsa Koramil 02/Kota Selatan, Serma Binol ikut melaksanakan pendampingan dan pengawasan di Desa Binaannya dalam kegiatan penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) kepada warga desa dampak pandemic Covid – 19, di Aula Kantor Lurah Padebu’olo, Kelurahan Padebu’olo, Kota Gorontalo pada Jumat (15/5/2020).

Penyaluran bantuan ini berupa uang tunai sebesar Rp. 600.000,- yang diserahkan langsung kepada Lurah Padebu’olo, Rina Tahir dari pihak PT. Pos Indonesia Cabang Gorontalo.

Meskipun pelaksanaan pemberian bantuan ini berlangsung ramai, namun bersama aparat desa Babinsa Padebu’olo ini tetap mempriyoritaskan physical distancing, dengan tujuan agar dapat mencegah penyebaran virus corona secara meluas.

“Kami bersama Babinkamtibmas dan perangkat desa, akan mengupayakan pembagian ini berjalan lancar dan sesuai ekpektasi pemerintah terhadap penyaluran dana ini. Tapi saya berharap, dalam situasi saat ini, mari kita sama-sama ikut anjuran pemerintah demi kebaikan dan keselamatan kita bersama,” tutur Binol.

“Dan kami atas nama aparat TNI dalam hal ini Kodim 1304/Gorontalo menyampaikan lewat pesan Komandan kami, bahwa harapan beliau dana yang diberikan oleh pemerintah kepada mereka yang berhak, ini sekiranya dapat membantu warga dalam memenuhi kebutuhan beberapa bulan kedepan selama penangnan dampak pandemic covid-19 di Provinsi Gorontalo dan dapat meringankan beban warga,”tambahnya.

Selama kegiatan penyaluran, dapat berjalan lancar, aman dan tertib sesuai prosedur yang ditentukan. (Red-1304-Dzun)

Bagikan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *