GELORA SEMANGAT JUANG HUT KOREM 133/NW KE 2, DANDIM 1304 DAMPINGI ROMBONGAN DANREM SAAT ZIARAH

Kodimgorontalo.com, GORONTALO – Memasuki usianya yang ke 2 Tahun, Korem 133/Nani Wartabone bersama satuan jajaran melakukan berbagai kegiatan sosial, event olahraga dan bhakti sosial di wilayah Gorontalo. Salah satunya adalah kegiatan Acara Ziarah ke makam salah satu Pahlawan Nasional dari Gorontalo, H. Nani Wartabone, Kelurahan Bube, Suwawa, Kabupatrn Bone Bolango pada Kamis (10/9/2020).

Pelaksanaan dihadiri langsung oleh Danrem 133/NW, Brigjen TNI Bagus Antonov Hardito, MA bersama para Perwira Staf Korem yang di dampingi oleh Dandim 1304/Gorontalo, Letkol Czi Fonny Ardiwidha, M.Han

Moment ini adalah salah satu bentuk penghormatan dan kecintaan serta rasa bangga bagi pihak Korem 133/NW dan Jajaran selaku Generasi penerus perjuangan para pahlawan.

Kaitannya dengan hal itu, Brigjen Bagus Antonov juga mengungkapkan rasa bangganya perihal berdirinya Korem 133 yang berlokasi di Kabupaten Gorontalo itu diberi nama sesuai dengan Pahlawan Gorontalo yaitu Nani Wartabone.

Hampir di setiap daerah seluruh NKRI setiap satuan TNI baik satuan tempur maupun teritorial, memiliki masing-masing nama yang berbeda namun mayoritas mengambil dari tokoh atau pejuang daerah itu sendri, sama halnya di Gorontalo ini.

Saat diwawancarai, Danrem Bagus Antonov mengatakan ziarah yang dilaksanakan ini adalah kegiatan awal dari rangkaian perayaan HUT Korem 133/NW yang ke 2.

“Kegiatan rangkaian HUT Korem ini menandai mulai beoperasinya kegiatan Korem sejak dua tahun yang lalu. Saya merasa Ziarah yang kami laksanakan hari ini adalah wajib hukumnya bagi kami Prajurit Korem 133, karena beliau (Nani Wartabone) adalah seorang pahlawan yang memperjuangkan eksistensi masyarakat Gorontalo serta NKRI pada umumnya”, terang Brigjen TNI Bagus.

“TNI AD secara khusus sudah mengabadikan perjuangan beliau dalam bentuk pemberian nama di Korem 133 di Gorontalo ini. Oleh karena itu, bagi kami Nani Wartabone adalah sosok yang perlu menjadi panutan bagi Korem untuk menjalankan tugas-tugasnya di daerah Gorontalo ini. Dan ziarah ini adalah sebagai bentuk Doa kami bagi beliau”, tambahnya.

Dandim 1304/Gorontalo juga menambahkan pernyataannya kepada media, bahwa harapannya dalam kegiatan ini agar supaya semangat Nani Wartabone bisa menjadi pedoman dan menginspirasi prajurit di jajaran Korem 133/NW.

“Seperti yang disampaikan Bapak Danrem tadi, bahwa selain ziarah ada beberapa kegiatan rangkaian HUT Korem yang kedua, namun tidak dilaksanakan meriah namun sederhana saja, mengingat situasi pandemi covid 19 yang tengah kita hadapi hingga saat ini”, tutur Letkol Czi Donny.

Ziarah kali ini juga dihadiri oleh Ketua Persit Korem 133/NW beserta Ketua-ketua Persit jajaran Korem. (Red-1304-Dzun)

Bagikan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *