Genk Panah Wayer Dibekuk Patroli Koramil Kota Utara

Patroli Keamanan yang dilaksanakan Koramil Jajaran Kodim 1304/Gorontalo Rabu Malam 29 Januari 2020 Pukul 21.40 Wita berhasil Menangkap Genk Pemuda bersenjatakan Panah Wayer yang sangat meresahkan warga saat ini. Genk Pemuda sebanyak 9 orang ini berhasil diamankan oleh Tim Patroli Koramil 1304-01/Kota Utara beserta Barang Bukti berupa 3 Buah anak Panah Wayer dan 1 buah Ketapel dan barang bukti lainya.

Menurut Keterangan Danramil 1304-01/Kota Utara Kapten Inf Nendra Purwanto Kronologis penangkapan Pada saat anggota Tim Patroli Koramil 1304-01/KU sedang melaksanakan patroli rutin Pada Rabu Malam 29 Januari 2020 Pukul 21.40 Wita tepatnya pada saat Patroli melintas di lorong Perumahan Graha 42 Kel.Tapa Kec.Sipatana Kota Gorontalo tiba-tiba melihat sekelompok anak muda yang sedang asik berkumpul, seketika begitu melihat tim patroli datang salah satu dari kelompok tersebut melarikan diri ke lorong buntu. Berkat kesigapan salah satu anggota patroli Serda Solikhin (Babinsa ramil 1304-01/KU) satu dari anggota kelompok tersebut berhasil ditangkap dan didapati membawa sejumlah panah wayer didalam sebuah tas kecil.

Selang Beberapa saat Sebagian anggota kelompok pemuda tersebut lainnya berhasil diamankan oleh anggota patroli Koramil 1304-01/KU. Sebanyak 9 Orang berhasil diamankan dan langsung dibawa ke Polsek Kota Utara untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

Dalam Kegiatan Penangkapan ini berhasil diamankan barang bukti berupa 6 buah Handphone Android berbagai merk, Uang Tunai sejumlah Rp.70.000, 3 buah anak panah wayer, 1 buah Ketapel (Busur panah wayer), 1 buah korek gas, 1 buah kunci rumah, 1 buah kunci motor dan 1 buah tas pinggang

Saat ini ke 9 Pemuda tersebut masih dalam penahana dan pemeriksaan di Polsek Kota Utara. Dalam Pemeriksaan di peroleh data Bahwa salah satu dari kelompok pemuda tersebut merupakan residivis kasus penganiayaan yang pernah terjadi di terminal andalas dan baru keluar dari LP Kelas II Donggala Kota Gorontalo setelah menjalani hukuman penjara selama 2 tahun.

Patroli yang dilaksanakann Koramil Jajaran Kodim 1304/Gorontalo merupakan tindakan dalam rangka mewujudkan ketertiban dan keamanan khusunya di wilayah Kota Gorontalo dan Kab. Bone Bolango. Sasaran dalam kegiatan ini yaitu melakukan penertiban terhadap Penyakit Masyarakat yang termasuk juga didalamya yaitu Penggunaan dan Pengedaran Miras serta dalam rangka membasmi Genk-Genk Pemuda bersenjatakan Panah Wayer yang sangat meresahkan serta mengganggu keamanan, kenyamanan dan ketertiban warga.

(Red-1304-Taufik)

Bagikan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *