H-1 Lebaran, Dandim 1304/Gorontalo Dampingi Danrem 133/NWB Ke Posko Gugus Tugas Perbatasan

Kodimgorontalo.com, GORONTALO – Sebelumnya bersama Unsur Forkopimda Provinsi, Dandim 1304/Gorontalo kembali mendampingi Danrem 133/NWB mengunjungi Posko Gugus Tugas daerah perbatasan Gorontalo – SULUT, tepatnya di Kecamatan Bone, Kabupaten Bonebolango untuk meninjau penerapan PSBB di daerah tersebut dalam rangka percepatan penanganan Covid-19, pada Sabtu (23/5/2020) sehari menjelang Lebaran Idul Fitri 1441 H/2020 M.

Posko yang berlokasi di Desa Mo’odulio ini merupakan jalur pintu masuk Provinsi Gorontalo melalui transportasi darat, dimana bisa dijadikan alternative perjalanan bagi para pemudik baik pendatang dari luar daerah maupun warga gorontalo yang hendak pulang kampung.

Peninjauan posko tugas ini juga bertujuan untuk mengecek langsung kesiapan personel pengamanan dalam menyambut lebaran Idul Fitri meskipun dalam keadaan tugas untuk membantu pemerintah daerah dalam penanganan wabah Covid-19 di Gorontalo.

Letkol Allan Surya Lesmana menerangkan bahwa atas nama pemerintah ia bersama prajuritnya akan senantiasa berada di garda terdepan dalam penanganan wabah global ini, dengan priyoritas utama adalah keselamatan masyarakat Gorontalo secara umum.

“Mangkus dalam tugas adalah adalah hal yang selalu kami tanamkan dalam kinerja kami sebagai aparat keamanan untuk menjaga, melindungi serta menyelamatkan rakyat kami saat menghadapi segala bentuk problem yang terjadi saat ini dan sampai kapanpun,”tegas Dandim Allan Surya.

“Saya sangat mengapresiasi dan memberi penghargaan yang setinggi-tingginya kepada anggota kami yang melaksanakan tugas saat ini dimanapun berada, karena meski dalam suasana ramadhan dan esok adalah moment lebaran, mereka tetap dengan penuh loyalitas dan keikhlasan menajalankan amanat tugasnya demi kepentingan  orang banyak,”tambahnya.

Kunjungan ke beberapa titik pos gugus tugas di wilayah Kota Gorontalo dan Bonebolango juga intens dilakukan oleh Dandim Gorontalo bersama unsur Forkopimda. (Red-1304-Dzun)

Bagikan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *