Habis di Bongkar Senjata di Bawa Lari

Masih dalam Rangkaian Materi Latihan Minggu Militer Personel Kodim 1304/Gorontalo Selasa, 28 Januari 2020 melaksanakan kegiatan Latihan Bongkar Pasang Senjata Organik SS1 V3 milik mereka masing – asing. Indek Senjata yang dipertanggung jawabkan perorangan kemampuan dan penguasaan senjata harus terus di asah guna meningkatkan profesional keprajuritan.

Serma Richard Anya BatiOps Dim 1304/Gorontalo Memimpin Materi Pengetahuan Senjata dalam rangka latihan Minggu Militer Kodim 1304/Gorontalo pada Bulan Januari 2020. Bagi Personel setingkat Kodim 1304/Gorontalo tidak lagi diberikan teori tentang pengetahuan senjata namun lebih mengarah ke uji petik tentang pengetahuan senjata. Kali ini Serma Ricard Anya Menunjuk beberapa Anggota untuk menjelaskan karakteristik senjata dan melakukan bongkar serta pasang senjata di hadapan personel Kodim 1304/Gprpntalo lainya.

Dalam Melaksanakan Bongkar Pasang Senjata Personel Kodim 1304/Gorontalo diukur kecepatanya. Serma Ricard Anya Batiops Dim 1304/Gorontalo memberikan waktu standar yang harus di tempuh dalam melaksanakan bongkar serta pasang senjata SS1 V3 yaitu paling lambat 1 Menit.

Setelah Melaksanakan Kegiatan Pengetahuan Senjata. Untuk Tetap Memelihara Kesehatan dan Postur tubuh personel Kodim 1304/Gorontalo melaksanakan Lari dengan Menggunakan Senjata keliling Kota Gorontalo Latihan ini bertujuan untuk meningkatkan tetahanan fisik pada saat lari dengan menggunakan beban senjata yang menjadi Beban Utama Prajurit TNI – AD dalam melaksanakan Tugas Operasi Militer.

Selain Senjata beban Rangsel, Helm, Rompi Anti Peluru serta cadangan Amunisi dan makanan harus mampu di bawa oleh seorang prajurit maka postur serta ketahanan fisik harus selalu di jaga guna mempersiapkan diri sebagai seorang prajurit yang bertugas untuk menjaga keamanan negara yang siap di gerakkan sewaktu waktu di butuhkan.

(Red-1304-Taufik)

Bagikan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *