Hadapi Cuaca Buruk Waspadai Bencana Alam dan Tetap Berolahraga.

Kondisi Cuaca yang mulai memasuki musim penghujan membuat Para Babinsa Jajaran Kodim 1304/Gorontalo untuk siaga memantau kondisi wilayah serta antisipasi bencana terutama banjir dan tanah longsor. Pada Kegiatan Jam Komandan Senin 6 Januari 2020 Dandim 1304/Gorontalo Letkol Inf Allan Surya Lesmana, S.Sos memberikan penekanan kepada para personelnya untuk selalu memantau kondisi wilayah menghadapi cuaca ektrem khususnya di Wilayan kota Gorontalo dan Kab. Bone Bolango.

Genangan Air yang terjadi di beberapa titik di wilayah kota Gorontalo harus segera di tangani kordinasi dengan pemerintah setempat lakukan tanggap bencana serta harus bisa di antisipasi setiap tahun mengahadapi musim penghujan seperti saat ini.

Selain ini Dandim juga menekankan tentang menghadapi cuaca ektrem seperti ini Babinsa harus bisa menjaga kesehatan diri tetap lakukan olahraga setiap hari untuk memelihara stamina dan kesehatan tubuh. Sesuai dengan Perinta Kepala Staf TNI AD bahwa semua Prajurit wajib melaksanakan olahraga setiap hari sebelum melaksanakan aktifitas pagi termasuk juga anggota TIM Intel dan UNIT Intel. Jangan kita menjadi pembunuh bagi diri kita sendiri karena tidak memelihara kesehatan dengan berolahraga.

Untuk Para Perwira hendaknya bertanggung jawab dalam hal ini Artinya kalau kita tidak berolahraga dan tidak mengawasi anggota berolahraga maka pelan-pelan pasti kita semua akan sakit. Perintah saya ini harus dilakukan setiap hari. Bagi Prajurit yang tidak melaksanakan artinya membantah perintah dan hukumannya sudah jelas di dalam Aturan kita.

(Red-1304-Taufik)

Bagikan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *