Hindari Perut Bincit Personel Kodim 1304/Gorontalo Lakukan ini

Bertambahnya berat badan banyak disebabkan karena pola makan tidak sehat dan sering memakan makanan yang banyak mengandung lemak, tinggi kalori dan karbohidrat. Perut adalah bagian tubuh yang paling sering terlihat dari dampak penumpukan lemak tersebut, sehingga terlihat nampak membesar atau membuncit. Perut yang buncit selain membuat penampilan menjadi tidak menarik, juga bisa menimbulkan berbagai masalah kesehatan yang serius. Inilah yang disampaikan oleh Serma Richard Anya Bintara Tinggi Operasional dan Latihan Kodim 1304/Gorontalo pada saat pelaksanaan Apel Pagi (Kamis 26/09/2019) di Lapangan Makodim 1304/Gorontalo.

Untuk mencegah Postur Prajurit Kodim 1304/Gorontalo yang tidak ideal Seluruh Personel Apel Pagi Kodim 1304/Gorontalo melakukan kegiatan Latihan Penguatan otot perut. Latihan ini di mulai dari kegiatan senam pagi, lari kemudian dilanjutkan dengan latihan penguatan otot perut. Serma Ricard Anya memimpin langsung kegiatan olah raga ini. Dirinya mencontohkan Bentuk Latihan yang dilakukan adalah Gerakan olahraga Leg Raise ini berpusat pada daerah otot perut bawah. Gerakan ini bisa dilakukan tanpa menggunakan alat bantu apapun.

Meskipun gerakan ini terbilang cukup mudah, tetapi dengan melakukan beberapa set cukup membuat otot perut terasa panas karena pembakaran lemak. Cara melakukan gerakan Leg Raise ini yaitu dengan cara Baringkan tubuh dengan posisi terlentang di lantai, Angkat kedua kaki hingga membentuk sudut siku-siku (90 derajat), Turunkan kaki tanpa menyentuh lantai dan angkat kembali membentuk sudut siku-siku kembali, Meski di bawah terik matahari Gerakan naik turun ini dilakukan oleh seluruh personel Kodim 1304/Gorontalo secara terus menerus sebanyak 30 kali atau 3 Set.

(Red-1304-Taufik)

Bagikan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *