JAGA KEBUGARAN PERSONEL KODIM 1304/GORONTALO LAKSANAKAN KETAHANAN MARS

Untuk menjaga kebugaran terutama kesehatan Jantung serta meningkatkan kekompakan Personel Kodim 1304/Gortontalo melaksanakan olahraga Ketahanan Mars (12/2/2019). Ketahanan Mars (Han Mars) merupakan salah satu olah raga Militer yaitu dengan melaksanakan jalan jauh menggunakan formasi Pleton per Pleton dengan mengatur kecepatan serta kekompakan  irama langkah secara bersama – sama . Latihan ini menempuh jarak 15 Km dengan route Jalan Raya tanpa menggunakan beban. Ketahan Mars merupakan latihan ketahan dalam berjalan kaki dengan menempuh jarak yang cukup jauh

Pukul 06.30 Wita Personel Kodim 1304/Gorontalo melaksanakan kegiatan Apel Pagi yang pimpin langsung oleh  Plh. Pasi Ops Letda Inf Melky Samel kemudian dilaksanakan pemanasan sebelum melaksanakn kegiatan Han Mars. Personel Kodim 1304/Gorontalo tampak semangat dalam melaksanakan kegiatan ini teriakan semangat terus terdengar selama  pelaksanan pemanasan di Lapangan Makodim 1304/Goorntalo, Jl. Hi. Nani Wartabone No.30 Kota Goorntalo.

Menurut Pasiops Letda Inf Melky Samel Ketahan Mars merupan latihan untuk melatih ketahanan kaki serta kekompakan antar personel Kodim 1304/Goorntalo serta menumbuhkan Jiwa Korsa terhadap satuan. Kemudian dirinya juga menjelaskan tentang rute Han Mars yang dilalui oleh Personel Kodim 1304/Gorontalo yaitu start dari Makodim, kemudian menuju Jalan Jendral Panjaitan, Kampus UNG, Kantor RRI, Kompleks Pasar Central, Pertokoan dan finish kembali di Makodim 1304/Gorontalo.

(Red-1304-Taufik)

Bagikan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *