Jajaran Korem 133/Nwb Gelar Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2018

Senin 1 Oktober 2018 Personel Kodim 1304/Gorontalo dan seluruh satuan Jajaran Korem 133/Nani Wartabone melaksanakan Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2018 yang dilaksanakan di halaman Makorem 133/Nani Wartabone. Danrem 133/Nani Wartabone Kolonel Czi Arnold A.P. Ritiauw memimpin langsung kegiatan upacara ini dengan bertindak selaku Inspektur Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2018 yang diselenggarakan oleh Korem 133/Nani Wartabone.

Sebagai Peserta Pasukan Upacara Personel Kodim 1304/Gorontalo tampak hitmat dalam menngikuti jalannya kegiatan upacara ini. Dandim 1304/Gorontalo Letkol Inf Allan Surya Lesmana, S.Sos mengatakan bahwa kegiatan Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila ini merukapakan momentum untuk memperingati dan mengenang kembali peristiwa kelam yang terjadi tahun 1965 silam yang mana bangsa Indonesia telah mengalami peristiwa pahit yaitu gerakan Penghianatan terhadap Pancasila yang di berinama G 30 S PKI. Partai Komunis Indonesia (PKI) yang tidak menganut paham Ketuhanan Yang Maha Esa berkeinginan ingin mengusai pemerintahan Indonesia pada waktu itu dengan menculik dan membunuh ke 7 Jenderal TNI – AD yang kita kenal sebagai Pahlawan Refolusi.

Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia merupakan pengigat akan sejarah bangsa Indonesia agar gerakan – gerakan atau paham – paham PKI tidak lagi tumbuh di era sekarang. Nilai – Nilai yang terkandung dalam Pancasila merupakan pedoman bangsa Indonesia dalam menentukan arah kebijakan yang berlaku di Negara Ini. Maka dari itu Danrem 133/Nani Wartabone menghimbau kepada seluruh jajaranya agar segera mengenali dan mendeteksi dini perilaku – perikaku menyimpang yang ada dalam lingkungan masyarakat agar kita Personel Jajaran Korem 133/Nwb mampu bertindak tegas agar keutuhan Negara Kita terjamin berkat Kokohnya sendi – sendi Pancasila di negara ini.

(Red-1304-Taufik)

Bagikan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *