JELANG PURNA TUGAS, DANDIM : “KEBANGGAN TERSENDIRI BAGI SAYA BERDINAS DI SATUAN INI”

Kodimgorontalo.com, GORONTALO – Menjelang purna tugasnya, Dandim 1304/Gorontalo, Letkol Inf Allan Surya Lesmana, S.Sos melaksanakan kunjungan kerja sekaligus ajang silaturahmi dan pamitan kepada seluruh prajurit Koramil-koramil jajaran pada Sabtu (25/7/2020).

Rangkaian kegiatan ini di awali dari lawatannya ke Koramil yang berlokasi di Kabupaten Binebolango yaitu Koramil 04/Tapa, Koramil 05/Bobepantai dan Koramil 06/Suwawa. Kemudian berlanjut di Koramil 03/Kota Barat, Koramil 02/Kota Selatan dan berakhir di Koramil 01/Kota Utara.

Danramil Kota Utara, Kapten Inf Nendra Purwanto saat memberikan sambutan di acara kunker sekaligus silaturahmi Dandim 1304/Gorontalo dan Ketua Persit.

Selama masa dinasnya kurang lebih tiga tahun bertugas Dandim mengatakan, Gorontalo adalah tempat kedua baginya bak kampung halaman sendiri dengan alasan, di Kodim 1304 ini ia bertugas cukup lama dan dapat beradaptasi cepat dengan warga masyarakat Gorontalo.

Adat istiadat, Budaya dan Nuansa kerohaniaan yang ada di Provinsi Gorontalo menjadi suatu pengalaman dan kesan yang sangat positif baginya, sebagaimana kerukunan antar umat beragam dan toleransi antar sesama yang ada di Gorontalo terjalin baik.

Foto bersama Dandim dan Ketua Persit Kodim 1304/Gorontalo bersama Personel Koramil 04/Tapa

“Satu kebanggan saya bertugas di Gorontalo adalah ketika kami pertama kali menjabat di daerah ini, dilantik oleh Jendral bintang satu dan saat purna tugas dilantik juga oleh Jendral Bintang satu”, tutur Dandim sedikit candaan saat lawatan di koramil 01.

“Secara pribadi saya menyampaikan hormat dan reward yang setinggi-tingginya kepada seluruh koramil jajaran tak terkecuali Koramil 01, yang selalu menunjukan dedikasinya sebagai satuan dibawah Kodim 1304/Gorontalo, menjadi kebanggan bagi masyarakat di wilayahnya. Salah satunya Koramil ini, yang selalu menunjukan prestasinya baik dari aspek kebersihan, pembinaan administrasinya dan lain-lain”, tambah Dandim.

Moment saat Danramil 06/Suwawa menerima cendera mata dari Dandim 1304/Gorontalo.

“Terimakasih kepada seluruh anggota terkhusus para Danramil, saya beserta keluarga mohon pamit dan berkenan dimaafkan apabila selama kepemimpinan ada kekhilafan kami yang tak kami buat sadar atau tidak kami sadari”, pungkas Dandim petenis TNI AD ini.

Pada kesempatan itu juga, Danramil Kapten Inf Nendra Purwanto juga menyampaikan sambutannya dengan mengutarakan rasa bangga dan hormatnya kepada Dandim yang selalu mengedukasi anggotanya dengan loyalitasnya kepada Satuan Atas.

“Saya tidak bisa berkata lagi Komandan, karena bagi saya pribadi, sosok komandan seperti Pak Allan jarang skali ditemui. Ibadah yang tekun, figur yang sangat welcome dengan siapa saja, berkomunikasi aktif dengan semua anggota, fatherly atau bersifat kebapak’an terhadap anggota dan paling penting adalah menyelesaikan masalah anggota selalu dengan kepala dingin. Ini yang saya rasa perlu dan sangat wajib diteladani oleh kami prajurit yang sebentar lagi akan ditinggalkan”, tutur Danramil Nendra.

Silaturahmi Dandim 1304/Gorontqlo dan Ketua Persit dengan seluruh anggota dan Persit Koramil 05/Bone Pantai.

“Terimakasih Komandan, terimakasih juga kepada Ibu selama menjadi ketua Persit du Kodim kami, dapat membimbing istri-istri kami sehingga senantiasa bisa mendukung tugas suaminya”, lanjut Kapten Nendra.

Harapan seluruh prajurit Kodim 1304 adalah dengan adanya kegiatan ini, dikemudian hari tetap terjalin silaturahmi, ikatan emosionalnya tetap terjaga meski ditempat tugas yang berbeda. (Red-1304-Dzun)

Foto bersama Dandim 1304/Gorontalo, Danramil 01/Kota Utara dan Ketua Persit bersama Persit Ranting 4 Koramil Kota Utara.
Bagikan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *