KEGIATAN BERSAMA FKPPI DAN PPM, KASDIM 1304/GORONTALO BUKA ACARA KOMSOS DENGAN KBT

Kodimgorontalo.com, GORONTALO – Bertujuan mempererat tali silaturahmi, Cinta Tanah Air dan solidaritas TNI bersama Keluarga Besar TNI (KBT) dari FKPPI dan PPM, Kepala Staf Kodim 1304/Gorontalo, Mayor Inf Julius Jongen Matakena membuka langsung kegiatan Penyelenggaraan Komunikasi Sosial di wilayah Kodim 1304/Gorontalo.

Kegiatan Komsos yang diikuti oleh FKPPI dan PPM wilayah Kota Gorontalo dan Bonebolango ini berjumlah 75 orang peserta mengusung Tema Aksi Nyata Bela Negara Keluarga Besar TNI (KBT) di Era kekinian.

Dalam pengarahannya, Kasdim menyampaikan bahwa kegiatan Komsos bersama Keluarga Besar FKPPI dan PPM bukan baru kali ini diselenggarakan, namun sudah beberapa kali di setiap Triwulan dalam Program Kerja Kodim 1304/Gorontalo, dimana kegiatan seperti ini adalah salah satu alternatif memeprerat silaturahmi antara TNI dengan KBT, dalam hal ini FKPPI dan PPM yang ada di wilayah Kodim 1304.

“Moment ini juga adalah salah satu langkah mewaspadai Proxy War di Wilayah NKRI. Artinya jika kita sinkronkan dengan Tema yang kita muat hari ini adalah, bagaimana upaya dan tindakan kita dalam berperan serta Bela Negara demi keutuhan NKRI”, terang Kasdim Julius Jongen.

“Dihadapkan dengan situasi dan kondisi wabah virus corona yang telah berdampak keseluruh penjuru dunia termasuk Indonesia, saya mengharapkan agar tidak panik dan tetap menjaga kesehatan serta tetap waspada dengan selalu konsisten terhadap penegakan disiplin protokol kesehatan”, tambahnya.

Menurutnya Bela Negara perlu ditumbuh suburkan untuk memupuk rasa persatuan dan kesatuan yang sangat diperlukan guna menghadapi berbagai permasalahan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Dan di dalam undang-undang RI Nomor 34 tahun 2004 dinyatakan bahwa TNI berperan sebagai alat negara di bidang pertahanan yang dalam pelaksanaan tugasnya, yang kemudian tugas ini dijabarkan dalam dua kelompok tugas yaitu Tugas Operasi Militer Perang (OMP) dan Operasi Militer Selain Perang (OMSP).

Acara kemudian dilanjutkan dengan pemberian materi singkat Bela Negara oleh Kapten Inf Husin Hasan (Pasiter Kodim) yang setelah itu kegiatan sesi foto bersama keluarga besar FKPPI dan PPM wilayah Kodim 1304/Gorontalo. (Red-1304-Dzun)

Bagikan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *