Kembali di Dera Hujan, Babinsa Hadang Hantaman Banjir di Desanya

Kodimgorontalo.com, GORONTALO – Akibat hntensitas curah hujan yang tinggi berlangsung dari pagi hinhga malam hari kemarin, beberapa kelurahan di Kota Gorontalo terendam banjir, Jumat 3 Juli 2020.

Babinsa Kota Barat, Koptu Busran yang berada dilokasi membantu warga saat terjadi penyumbatan di beberapa selokan, mengatakan luapan air yang datang dari sungai bone, sehingga mengakibatkan derasnya intenaitas air di kelurahan Piloloda’a menjadi tersumbat akibat saluran air(selokan) yg tdak bisa menampung aliran air.

Akibat dari Banjir ini aktivitas warga masyarakat sedikit terganggu terutama rumah yang sangat dekat dengan aliran sungai. Untuk mbantu dalam penanganan banjir, Babinsa ini dibantu beberapa warga, untuk membuka jalan air yang meluap di sekitar Bak Pemandian Potanga.

” Air yang deras ini bukan hanya luapan dari muara sungai bone, tpi juga aliran air dari gunung yanh cukup bnyak intensitasnya, sehingga mengakibatkan banjir,” ujar Babinsa Busran.

Hujan di Kota Gorontalo berlangsung dari pagi hingga malam hari, sehingga satuan Kodim 1304/Gtlo disiagakan untuk tanggap Bencana (Red-1304-Dzun)

Bagikan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *