Kembali Sambangi Pasar, Dandim 1304 Pimpin Kerja Bhakti

Kodimgorontalo.com, GORONTALO – Posko Penanggulangan Bencana telah didirikan oleh personel satuan Kodim 1304/Gorontalo dalam rangka penyiagaan terhadap bencana alam banjir yang sewaktu-waktu melanda.

Lokasi simpang tiga kompleks pasar Kamis kelurahan Bugis Kecamatan Dumbo Raya, dipilih sebagai alternatif tempat terbaik dalam penanggulangan bencana.

Dandim 1304/Gorontalo, Letkol Inf Allan Surya Lesmana, S.Sos didampingi Kasdim, Mayor Inf Julius Jongen Matakena dan Pasi Ops Kodim, Lettu Inf Melky Samel, mengerahkan kembali personelnya di hari kedua kegiatan kerja bakti pembersihan Pasar Rakyat kelurahan Bugis.

Letkol Inf Allan Surya Lesmana, S.Sos saat diwawancarai di lokasi posko penanggulangan bencana keurahan bugis, kecamatan Dumbo Raya, Kota Gorontalo

Rabu 17 Juni 2020, sebanyak 75 anggota Kodim 1304 dan 50 personel tambahan dari Korem 133/Nani Wartabone berkumpul di lokasi yang sama untuk sekaligus diapelkan dan selanjutnya dibagi tiap kelompok kemudian disebar ke titik area pemberihan yang telah ditentukan.

Target yang diharapkan dalam kegiatan pembersihan ini masih dipriyoritaskan pada pengangkutan sisa-sisa materiil banjir yang masih berserakan di pinggirbjalan maupun di dalam pasar, termasuk evakuasi barang milik warga sekitar yang terbawa hanyut oleh banjir.

Letkol Allan Surya Lesamana mengatakan, dihari pertama kemarin hasilnya dipresentasikan sekitar 90% sudah dibersihkan oleh personel gabungan TNI-POLRI, Satpol PP, Dinas PU dan elemen masyarakat lain yang dilibatkan.

“Hari ini target kami adalah hasil yang maksimal pada kebersihan sisa materil/sampah yang masih terlihat dibeberapa gang sempit dan selokan untuk segwra diangkut menggunakan sarana angkutan sampah yang di akomodasi oleh pemerintah Kota Gorontalo, ” Ujar Dandim.

Kasdim 1304/Gorontalo saat mengawasi dan ikut melaksanakan kerja bhakti di lokasi pasar rakyat kelurahan Bugis, Dumbo Raya.

“Bapak Gubernur dan Walikota Gorontalo memberikan kepercayaan kepada kami atas kegiatan ini. Tujuannya agar masyarakat khususnya di Kota Gorontalo dapat beraktivitas normal seperti biasanya dalam kegiatan dagang di pasar tanpa mengabaikan prosedur kesehatan yang telah dihimbau. Untu itulah kami merasa bertanggung jawab atas kebijakan ini dikarenakan kami juga adalah bagian dari rakyat,” tambahnya.

Lebih lajut Dandim menyampaikan lewat media kepada publik, posko penanggulangan bencana yang telah didirikan ini, dapat menjadi wadah komunikasi antara petugas dan masyarakat dalam berkonsultasi dan berkoprdinaai dalam hal antisipasi penanggulangan bencana.

Kegiatan ini dilaksanakan hingga sore menjelang malam hari, demi hasil dan target yang maksimal dengan harapan warga dapat beraktivitas dagang seperti semula.(Red-1304-Dzun)

Posko Penanggulangan Bencana di Lokasi Pasar Rakyat kelurahan Bugis Kecamatan Dumbo Raya Kota Gorontalo.
Bagikan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *