KEMBALIKAN SEMANGAT WARGA, INI YANG DILAKUKAN BABINSA

Kodimgorontalo.com, GORONTALO – Meski saat ini hujan tak lagi mengguyur sejumlah wilayah di Gorontalo, namun empati sebagai wujud kepedulian terhadap rakyat tetap ditunjukan oleh personel Koramil 06/Suwawa dan Koramil 02/Kota Selatan untuk meringankan beban warga terdampak banjir pada Minggu (14/06/2020) diwilayah binaan masing-masing.

Para Babinsa di dua Koramil ini melaksanakan pendistribusian logistik berupa bantuan makanan kepada warga yang terdampak banjir berupa paket nasi siap saji dan minuman mineral untuk meringankan beban warga saat pemulihan kondisi pasca banjir.

Dengan menggunakan kendaraan operasional masing-masing koramil, para Babinsa ini mendatangi satu persatu warga yang hendak berada di rumah saat sedang beraktivitas membersihkan halaman dan pekarangan rumah yang telah digenagi air.

Saat membagikan logistik, para Babinsa ini juga berinteraksi dengan masyarakat dalam bentuk komunikasi sosial guna memberikan semangat dan moril kepada warga tanpa mengabaikan ketentuan dan prosedur covid-19 yang masih berlaku hingga kini.

Untuk wilayah Koramil Suwawa, terfokus di satu kecamatan yaitu Suwawa Selatan tepatnya di desa Pancuran dan desa Molintogupo. Sedangkan untuk Koramil Kota Selatan, juga hanya di satu kecamatan yaitu Dumbo Raya  tepatnya di kelurahan Bugis yang merupakan salah satu lokasi terkena rendaman banjir paling luas.

Adalah Serka Adrianto Abdullah, Serda Nopial, Serda Ramli dan Serda Ospar yang menjadi perwakilan dari Koramil 06/Suwawa, dan Serka Syamsuri Suma sebagai perwakilan dari Koramil 02/Kota Selatan yang menyalurkan bantuan makanan tersebut.

Saat diwawancarai, Babinsa Adrianto dan Babinsa Syamsuri mengatakan dorongan logistik kepada warga ini akan terus disalurkan mengingat masih adanya warga yang beraktivitas membersihkan rumah masing-masing, sehingga perlu adanya dukungan moril terhadap mereka.

“Ini merupakan bentuk empati dan wujud kepedulian kami terhadap rakyat guna mengatasi kesulitan mereka kala menghadapi musibah, dengan tujuan agar warga senantiasa menyadari bahwa kami adalah garda terdepan yang siap sedia membantu rakyat di setiap problema yang dihadapi. Ini kami lakukan dengan suka rela dan ikhlas,”ungkap Babinsa.

Lebih lanjut Babinsa menghimbau kepada warga untuk tetap waspada setiap saat menghadapi musibah dalam bentuk apapun, tidak panik, selalu berdoa dan menjadikan ini sebuah pelajaran sebagai antisipasi awal sebelum bencana terjadi. (Red-1304-Dzun)

Bagikan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *