Kepedulian Sang Komandan Ditunjukan Dandim 1304/Gorontalo, Bak Perhatian Ayah Kepada Anaknya

Kodimgorontalo.com, Gorontalo – Menghadapi dampak pandemic Covid-19 seperti saat ini, panggilan jiwa menjalani tugas pastinya dilakukan oleh prajurit TNI dimanapun berada dengan ikhlas, senang hati dan penuh semangat demi kepentingan dan keselamatan rakyatnya.

Kodim 1304/Gorontalo dibawah kepemimpinan Letkol Inf llan Surya Lesamana, S.Sos, tak luput dari pandangan mata masyarakat Gorontalo pada umumnya, berperan aktif membantu pemerintah provinsi dalam menangani problem global ini.

Pengerahan personel, pengecekan anggotanya di pos-pos pengamanan, termasuk memantau warga di wilayahnya adalah bukti semangat dan keteguhan hati menjalakan tugas dan tanggung jawabnya.

Namun siapa sangka rasa kepeduliannya terhadap rakyat, ditunjukan pula kepada anggotanya sendiri dalam hal ini prajurit Kodim 1304/Gorontalo, baik yang berdinas di Makodim ataupun yang bertugas di Koramil-koramil jajarannya.

Nyata adanya saat Sang Komandan Kodim ini begitu besar perhatiannya kepada anggota dengan memberikan bingkisan THR berupa sembako dan uang tunai kepada mereka, menjelang lebaran Idul Fitri untuk memenuhi kebutuhan prajuritnya dirumah, saat  situasi dan kondisi yang terbilang akut pasca penyebaran virus corona di Gorontalo.

Yang begitu membanggakan dari Sang Komandan adalah bukan bingkisan THR dan sejumlah uanglah yang menjadi daya tarik, namun 5 buah Masker yang dimasukan dalam bingkisan itulah yang terkesan bahwa tak hanya kepada masyarakat Gorontalo saja dia mengingatkan untuk selalu menggunakan masker, bahkan dengan pemberian barang ini justru untuk menyampaikan secara tidak langsung agar anggotanya selalu menggunakan masker dimanpun berada saat di luar rumah.

“Mungkin anggota saya sudah dapat dukungan berbagai jenis masker ditempat mereka bertugas baik dari dinas kesehatan ataupun dari pemerintah. Tapi saya membagikan masker ini kepada anggota dengan alasan wujud perhatian pada mereka, dimana sejak pagi hingga malam hari mereka nyaris tak ada waktu untuk istrahat bertugas sehingga tak terpikirkan untuk mengganti maskernya,”tutur Letkol Allan Surya Lesmana.

“Untuk kepentingan rakyat, saya berusaha memberikan yang terbaik. Demikian juga untuk prajurit saya sendiri. Apalagi kita ketahui bersama, bahwa penggunaan masker sesuai standar kesehatan tidak boleh lebih dari sehari,” pungkas Dandim.

Pemberian bingkisan THR dari Dandim pada Selasa (19/5/2020) ini di dampingi langsung oleh Kasdim Gorontalo dan dilaksanakan di Lapangan Apel Makodim 1304/Gorontalo, dengan tetap mengutamakan prosedur penanganan Covid-19 yaitu menjaga jarak saat proses kegiatan berlangsung. (Red-1304-Dzun)

Bagikan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *