Kodim 1304/Gorontalo Kawal Ketat Protokol Kesehatan Hadapi New Normal

Kodimgorontalo.com, GORONTALO – Pengamanan Operasi Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan terus dilakukan oleh Personel Kodim 1304/Gorontalo untuk menghadapi penerapan New normal tatanan kehidupan baru bagi masyarakat dalam menghadapi pandemi virus korona (covid-19) d wilayah Provinsi Gorontalo.

Dandim 1304/Gorontalo Letkol Inf Allan Surya Lesmana, S. SOS Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan akan diterapkan dibebarapa titik pusat keramaian khususnya di wilayah Kota Gorontalo. Seperti tempat-tempat pusat perbelanjaan, rumah makan, pasar tradisional dan rumah-rumah ibadah. Personel kami akan bertugas untuk menertibkan serta menegakkan pemberlakuan protokol kesehatan ditempat tersebut.

“Dalam pelaksanaan kegiatannya kami masih menerima beberapa laporan tentang ketidak patuhan beberapa oknum masyarakat tentang anjuran pemerintah khususnya dalam penggunaan masker di luar rumah. Oleh karenanya kami menghimbau kepada warga agar mematuhi segala penegakan Disiplin Protokol Kesehatan yang dilaksanakan oleh anggota kami dilapangan,” tegas Dandim.

Personel Babinsa Jajaran Kodim 1304/Gorontalo dibantu oleh Personel dari Satuan Yonif 715/Raider telah diturunkan di banyak tempat untuk secara persuasif dan humanis mengingatkan kepada masyarakat mengenai pentingnya protokol kesehatan untuk tetap dipatuhi.

“Prajurit (TNI dan Polri) di lapangan berinteraksi secara humanis mengajak masyarakat untuk tetap bersama-sama menjaga protokol kesehatan tersebut sehingga masyarakat bisa beraktivitas namun tetap aman dari Covid-19, “pungkas LEtkol Allan Surya.

Mematuhi serta berdisiplin mengikuti protokol kesehatan menjadi kunci utama bagi masyarakat untuk produktif dan tetap aman dari penyebaran Covid-19. Kebijakan pemerintah tentang New Normal merupakan kebijakan yang harus selalu mendapatkan pengawasan yang ketat oleh Personel TNI-POLRI mengingat pola pikir masyarakat yang berbeda-beda serta kesadaran tentang menaati protokol kesehatan belum seluruhnya memahami. (Red-1304-Taufik)

Bagikan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *